Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Melalui Komsos Kreatif Korem 163/Wira Satya Selenggarakan Lomba Dekorasi Gapura

Korem 163/Wira Satya menyelenggarakan lomba Dekorasi Gapura pada kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif Tahun Anggaran 2021

Denpasar, PorosBali.com- Korem 163/Wira Satya menyelenggarakan lomba Dekorasi Gapura pada kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif Tahun Anggaran 2021 dengan tema "Melalui Lomba Dekorasi Gapura Kita Lestarikan Budaya Bali Untuk Membentuk Sumber Daya Manusia (Sdm) Kreatif, Inovatif dan Adaptif. Lomba melibatkan peserta dari perwakilan jajaran Kodim di wilayah Korem 163/Wira Satya, Selasa (16/11/2021).

Penilaian lomba Dekorasi Gapura ini meliputi ide, kreatifitas, penataan dekorasi, kerapian dan keunikan.

Hadir dalam kegiatan lomba ini Mayor Inf. I Gusti Made Sweda, Pasi Komsos Korem 163/Wira Satya, Ida Bagus Adi Laksana Kabid Destinasi Disperda Prov. Bali, Nyoman Sunardita Sp. MM. Disperindag Provinsi Bali, Gede Agus Prasastika Putra  Kreator Seni.

Dalam sambutannya yang dibacakan Pasi Komsos Mayor Inf I Gusti Made Sweda, Danrem 163/Wira Satya mengucapkan termakasih atas kehadiran para peserta dan tim penilai dari Provinsi Bali, Ida Bagus Adi Laksana (Kabid Destinasi Disperda Prov. Bali), Nyoman Sunardita Sp. MM. (Disperindag Prov. Bali) dan Gede Agus Prasastika Putra (Kreator Seni)  yang banyak membantu masukan dan rekan-rekan peserta lomba dekorasi.

Lomba Dekorasi Gapura pada kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif tahun anggaran 2021, bertema “Melalui Lomba Dekorasi Gapura Kita Lestarikan Budaya Bali untuk Membentuk Sumber Daya Manusia (Sdm) Kreatif, Inovatif dan Adaptif.” dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan.

Lebih lanjut Danrem 163/Wira Satya mengharapkan dengan diadakannya kegiatan ini dapat menjaga kelestarian budaya bali sebagai salah satu bagian dari UMKM kreatif masyarakat Bali, guna terjalinnya komunikasi yang sehat dan harmonis serta dapat meningkatkan tali silaturahmi antara Prajurit Korem 163/Wira Satya dengan segenap komponen masyarakat, serta tetap menerapkan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah.

Ditambahkannya, lomba Dekorasi Gapura juga bertujuan  terpeliharanya komunikasi yang baik antara Prajurit Korem 163/Wira Satya dengan seniman/seniwati penggiat ekonomi kreatif melalui seni dekorasi, tercapainya pemahaman pesan pimpinan TNI AD di kalangan seniman/ seniwati  penggiat  ekonomi kreatif, terwujudnya jalinan kerja sama yang baik antara Prajurit dengan Seniman/Seniwati, maupun penggiat seni Dekorasi Tradisional, terwujudnya kerja sama lintas sektor dalam menyikapi kebijakan pimpinan TNI-AD.

Selain itu bertujuan terwujudnya kesamaan persepsi dalam menyikapi setiap issu yang berkembang di wilayah, terbentuknya kader perlawanan di wilayah Korem 163/Wira Satya. 

"Tetap tingkatkan kebersamaan antara Korem 163/Wira Satya dengan segenap komponen masyarakat demi tetap tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sama-sama kita cintai," pungkas Danrem dalam sambutannya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar