Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Rai Wirajaya-Bank Indonesia Salurkan 2.000 Paket Sembako, Ajak Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya bersama penerima bantuan saat penyerahan secara simbolis 2.000 paket sembako, bertempat di Jero Anyar Taman Prenem, Desa Peguyangan Kaja, Senin (13/12/2021)

Denpasar, PorosBali.com- Indonesia kini menjadi pemimpin G20 dan kegiatan rangkaian G20 akan banyak diselenggarakan di Bali. Ini menjadi peluang dimulainya kebangkitan ekonomi sejak pandemi covid-19 hampir dua tahun berlangsung. Terbukti saat ini wisatawan sudah mulai berdatangan ke Bali. Dikatakannya, mobil dengan plat kendaraan luar Bali sudah mulai ramai di jalanan.

"Beberapa kali terbang ke Jakarta saya mengalami sedikit kesusahan karena tiket penerbangan mulai terbatas. Hotel ada yang sudah penuh, ada juga yang tidak penuh. Ini lantaran situasi mulai melandai. Mari berdoa agar pandemi cepat berlalu. Kita tetap bersyukur masih mendapat PSBI di penghujung Tahun 2021 ini," ujar Agung Rai Wirajaya, saat menyerahkan bantuan paket sembako Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), di Jero Anyar Taman Prenem, Desa Peguyangan Kaja, Denpasar, Senin (13/12/2021).

Politisi PDI Perjuangan asal Desa Peguyangan-Denpasar ini menambahkan kita tidak boleh lengah meskipun kasus covid-19 melandai. 

"Pengetatan mulai 24 Desember ini Kita harus semakin disiplin prokes, apalagi ada ancaman virus varian baru yaitu Omicron," tegas ARW.

Selanjutnya bantuan paket sembako PSBI ini, imbuh ARW, akan dibagikan keliling ke seluruh Bali serta berharap bantuan sembako bermanfaat bagi warga terdampak pandemi. 

Foto: Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya

 

Anggota DPRD Kota Denpasar Wayan Sutama menyampaikan terima kasih atas kepedulian Rai Wirajaya dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali yang konsisten membantu masyarakat terdampak pandemi serta dalam pemulihan perekonomian Bali.

"Kami mengapresiasi kepedulian Rai Wirajaya bersama BI Bali melalui penyaluran paket sembako PSBI dan program-program lainnya untuk membantu mempercepat pemulihan ekonomi Bali," kata Sutama didampingi Kepala Desa Peguyangan Kaja Made Parmita, sembari berharap masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

Foto: Anggota DPRD Kota Denpasar, Wayan Sutama

"Bantuan ini amat bermanfaat meringankan beban ekonomi warga kami," ucap Sutama. 

Penyerahan bantuan sembako PSBI sinergi antara Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia kali ini menyasar 2.000 paket. Acara penyerahan bantuan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Penyaluran bantuan paket sembako ini merupakan tindak lanjut direalisasikannya proposal permohonan bantuan penanganan Covid-19 dari Yayasan Adista Raharja Widyanata oleh Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dan disetujui sebanyak 2.000 paket sembako yang selanjutnya didistribusikan kepada warga terdampak Covid-19 melalui lembaga/kelompok masyarakat.

Untuk PSBI kali ini, ada 10 lembaga/kelompok masyarakat penerima bantuan. Mereka adalah Yayasan Adista Raharja Widyanata, Banjar Adat Batur Denpasar, Banjar Adat Den Yeh Denpasar, Banjar Adat Ben Biu Denpasar, Banjar Adat Pondok Denpasar, Banjar Adat Punduh Kulit, Banjar Adat Umadesa Denpasar, Banjar Adat Belusung Denpasar, Puri Sari Para Gotra Sentana Dalem Tarukan Bangli, dan Banjar Dinas Pasekan Baleran Tabanan. (Pbm6)


TAGS :

Komentar