Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sambut Hari Natal dan Akhir Tahun 2021, BI Sesuaikan Layanan Operasional Sistem Pembayaran

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho

Denpasar, PorosBali.com- Dalam rangka mengantisipasi peningkatan jumlah transaksi masyarakat secara non tunai menjelang Hari Raya Natal dan akhir tahun 2021, Bank Indonesia menyesuaikan kegiatan layanan operasional Sistem BI RTGS, SKNBI dan layanan perkasan. 

 

"Jam Operasional layanan BI-RTGS dan SKNBI akan kembali normal pada tanggal 3 Januari 2022. Khusus untuk Sistem BI-RTGS, kegiatan akan dimulai lebih awal dari sebelumnya pukul 07.30 WITA menjadi pukul 07.00 WITA," ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, Rabu (22/12/2021).

Lebih lanjut Trisno mengatakan seluruh kegiatan layanan kas ditiadakan mulai tanggal 28 sampai dengan 31 Desember 2021.

"Seluruh kegiatan layanan kas akan dibuka kembali pada tanggal 3 Januari 2022," imbuh Trisno serta mengatakan layanan uang rusak dan pembelian uang Rupiah bersambung (uncut notes) setiap Kamis, Pukul 08.00-11.30 WITA.

Ditambahkannya, layanan klarifikasi uang Rupiah yang diragukan keasliannya beroperasi setiap Selasa dan Kamis, Pukul 08.00-11.30 WITA.
Terakhir, kata Trisno, masyarakat dapat melakukan pemesanan penukaran uang melalui aplikasi Penukaran dan Tarik Uang Rupiah (PINTAR) Bank Indonesia melalui laman https://pintar.bi.go.id

(Pbm1)
 


TAGS :

Komentar