Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Musprov Bali 'Abal-abal', Ketum DPP KNPI Tegaskan Haris Pratama Tidak Ada Sejarahnya dengan KNPI

Pelaksanaan Musprov Bali 'Abal-abal', Ketum DPP KNPI Tegaskan Haris Pratama Tidak Ada Sejarahnya dengan KNPI

Denpasar, PorosBali.com- Selain Ketua DPD KNPI Provinsi Bali, Nyoman Gede "Mang De" Antaguna menyebut pelaksanaan Musprov XIV KNPI Provinsi Bali “abal-abal”, kini giliran Ketua Umum DPP KNPI, Noer Fajrieansyah, menyesalkan musprov yang digelar oleh kubu Haris Pratama, Kamis (27/1/2022) di Bali.

Noer Fajrieansyah yang dihubungi melalui selulernya, Jumat (28/1/2021) secara tegas menyatakan, Haris Pratama tidak ada sejarahnya dengan KNPI. Bahkan Haris Pratama juga dipecat dari salah satu organisasi besar.

“Mungkin Haris Pratama punya KNPI sendiri, makanya gelar Musprov sendiri,” sindir Fajrieansyah.

Dikatakannya, Haris Pratama tidak memiliki SK, legalitasnya tidak ada alias “bodong”.

Apa yang disampaikan Fajrieansyah bukan tanpa musabab, pasalnya DPP saat ini tengah merancang kongres bersama yang rencananya diadakan pada bulan Maret 2022 mendatang dengan beberapa opsi lokasi selain di Kendari, Sulawesi Tenggara. Namun demikian ada juga segelintir orang yang berusaha mengacaukan rencana kongres bersama demi urusan dapur mereka. 

Melalui selulernya ia juga mengimbau agar organisasi kepemudaan di Bali jangan sampai terjebak dalam tipu muslihat dan terpecah belah akibat dipermainkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Bali itu daerah tujuan wisata utama, jangan dibikin gaduh. Apalagi di masa Covid -19 seperti ini. Bali juga indikator keamanan, sedikit saja letupan, gaungnya ke seluruh dunia,” sebutnya.

Seperti diketahui dengan mengatasnamakan KNPI, Haris Pratama  menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) XIV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Bali, Kamis (27/1/2022). Kongres ini tidak “legitimate” tidak dihadiri oleh DPP, OKP dan kelengkapan organisasi lainnya, apalagi tidak memiliki SK dari Menkumham. Hal itulah yang kemudian diungkapkan Ketua KNPI Provinsi Bali, Nyoman Gede Antaguna atau kerap disapa Mang De dalam keterangan persnya di Denpasar, Kamis, (27/1/2022) didampingi beberapa pengurus lainnya seperti Putu Indra Primantara (Wakil Ketua Bidang Hubung antar Lembaga Kemasyarakatan), Putu Yuda Suparsana (Ketua Majelis Pemuda Indonesia Prov. Bali), Shri I Gusti Ngurah Wira Wedawitry (Sekretaris KNPI Bali), A.A Eka Dharma Kusumawati (Ketua Harian) dan Kadafi (Wakil Ketua Bidang Lingkungan Hidup). (Pbm6)


TAGS :

Komentar