Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Rai Wirajaya Sasar Warga Muslim di Buleleng Salurkan Beras Mbak Puan 'Ramadhan Berbagi'

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bali, I Gusti Agung Rai Wirajaya saat menyerahkan bantuan beras Mbak Puan Maharani bagi warga muslim di Kabupaten Buleleng, Sabtu (30/4/2022).

Buleleng, PorosBali.com- Penyaluran beras Mbak Puan Maharani dalam program "Ramadhan Berbagi" oleh anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bali, I Gusti Agung Rai Wirajaya berlanjut menyasar warga muslim di Kabupaten Buleleng, Sabtu (30/4/2022).

 

Agung Rai Wirajaya yang didampingi anggota DPRD Buleleng Fraksi PDI Perjuangan Dapil Sukasada, Ni Made Lilik Nurmiasih membagikan beras Mbak Puan Maharani di tiga titik lokasi yaitu Desa Pegayaman, Desa Panji Anom serta warga muslim Tegalinggah. Pada kesempatan tersebut diserahkan masing-masing 50 sak beras isian 5 kilogram.

Kegiatan ini merupakan "safari" Agung Rai Wirajaya menjalankan instruksi Puan Maharani selaku Ketua DPR RI sekaligus Pembina Fraksi PDI Perjuangan di bulan puasa umat Islam sebelum memasuki Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. 

 

Sebelumnya, Agung Rai Wirajaya  berkeliling menyalurkan beras Mbak Puan Maharani bagi warga muslim yang ada di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung.

 

"Mbak Puan Maharani menginstruksikan seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI turun ke masyarakat untuk membagikan beras. Membantu warga muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa," jelas politisi senior PDI Perjuangan asal Desa Peguyangan, Denpasar itu disela pembagian beras di Desa Pegayaman. 

 

Di hadapan warga muslim tersebut, Agung Rai Wirajaya lebih lanjut mengatakan Puan Maharani adalah putri dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan juga cucu Proklamator RI, Soekarno.

 

"Kami berharap dapat meringankan beban warga muslim dalam menyambut Lebaran," ucap Rai Wirajaya.

Rai Wirajaya yang duduk di Komisi XI DPR RI itu juga mengatakan kader PDI Perjuangan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam situasi apapun. 

"Apalagi saat pandemi covid-19 saat ini. Masyarakat sangat membutuhkan bantuan. Dan ini menjadi tanggung jawab kami untuk membantu masyarakat. Sehingga tidak ada kesan kami hadir hanya saat Pemilu saja," terang Rai Wirajaya.

 

Mengakhiri kegiatannya di Buleleng, Rai Wirajaya menyampaikan pesan Puan Maharani kepada umat muslim khususnyan penerima bantuan beras. 

 

"Selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah," tutup Rai Wirajaya, sekaligus berharap tetap taat protokol kesehatan. (Pbm6)


TAGS :

Komentar