Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Musprov XI INKINDO Bali, Dukung Implementasi Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Era Society 5.0

Konferensi Pers Ketua INKINDO Bali Ir. Ketut Gupta didampingi Ketua Panitia Pemilihan I Made Rai Hartana, S.T. serta Bagian Humas I Ketut Wijaya Kusuma, S.Psi. yang dipandu Ketua Panitia Pelaksana Musprov XI Dr. I Kadek Pranajaya, S.T., M.T., IAI., AA

Denpasar, PorosBali.com- Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Bali akan menggelar Musyawarah Provinsi atau Musprov XI tanggal 14 Mei 2022. Musprov tahun ini bertema "INKINDO Mendukung Implementasi Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Era Society 5.0". Hal tersebut terungkap pada konferensi pers di kantor INKINDO Bali, Jalan Drupadi VI, Rabu (11/5/2022).

 

"Tema tersebut sengaja kami angkat, karena ke depan manusia dengan teknologi tidak bisa dipisahkan. Oleh karenanya, dalam perwujudannya sumber daya manusia INKINDO haruslah paham dalam pemanfaatan teknologi," jelas Ketua INKINDO Bali Ir. Ketut Gupta didampingi Ketua Panitia Pelaksana Musprov XI Dr. I Kadek Pranajaya, S.T., M.T., IAI., AA., Ketua Panitia Pemilihan I Made Rai Hartana, S.T. serta Bagian Humas I Ketut Wijaya Kusuma, S.Psi.

 

Musprov XI kata Gupta, akan dihadiri Gubernur Bali Wayan Koster juga dalam upaya mensinergikan program kerja INKINDO dengan Pemerintah Daerah.

"Dan ini sudah terwujud dalam Peraturan Gubernur Bali Nomor 22 tahun 2021 tentang penyelenggaraan kebijakan jasa konstruksi di Bali," tegasnya.

 

Dikatakannya INKINDO Bali yang dalam perjalanannya sebagai wadah komunikasi dan koordinasi antar anggota, mempunyai tujuan untuk mewujudkan iklim usaha jasa konsultan yang kondusif, serta membina kompetensi para pelaku usaha jasa konsultan khususnya di wilayah Provinsi Bali.

Lebih lanjut Ketut Gupta menyampaikan, pada hakikatnya INKINDO ini adalah asosiasi badan usaha yang bergerak di bidang jasa konsultasi konstruksi.

 

Terkait kondisi dari usaha jasa konsultan di masa pandemi, Ketut Gupta menjelaskan, berdasarkan hasil survei nasional menyatakan, 27% jasa konsultan tidak bisa meneruskan usahanya. 80% mengalami kesulitan anggaran usaha, 35% karyawan yang dimiliki perusahaan jasa konsultan mengalami pemutusan kerja.

"Yang paling signifikan sebanyak 99% keberlangsungan usaha kami mengalami hambatan," katanya.

"Disinilah fungsi adanya INKINDO yaitu sebagai wadah para pelaku usaha di bidang jasa konsultan dalam hal pembinaan, peningkatan melalui sertifikasi kompetensi agar mewujudkan dan menjaga iklim usaha jasa konsultan yang kondusif," imbuhnya seraya menegaskan visi dari Musprov XI nantinya adalah mewujudkan perusahaan jasa konsultan yang terintegritas dan inovatif. (Pbm6)


TAGS :

Komentar