Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tingkatkan Kualitas Penelitian, UPPM FK Unud Gelar Workshop Internal

Workshop Penyusunan Road Map Penelitian Prodi di Lingkungan FK Unud bertempat di ruang 301 Gedung FK Unud Denpasar

Denpasar, porosbali.com- Penelitian merupakan salah satu unsur utama Tri Dharma Perguruan Tinggi yang sangat berperan dalam kemajuan di bidang ilmu pengetahuan.

Dalam rangka meningkatkan kualitas output penelitian serta menyelaraskan skema atau peta jalan penelitian program studi dengan peta jalan penelitian Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud), Unit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (UPPM) FK Unud menyelenggarakan Workshop Penyusunan Road Map Penelitian Prodi di Lingkungan FK Unud, bertempat di ruang 301, Gedung FK Unud Denpasar, pada Rabu (15/6).

Acara workshop dibuka oleh Dekan FK Unud Dr dr Komang Januartha Putra Pinatih MKes yang dalam sambutannya menyampaikan, menyusun road map penelitian dan pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu tugas pokok Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa seluruh prodi pasti sudah memiliki road map penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang sejalan dengan perkembangan tuntuan dari stakeholder internal maupun eksternal. Road map ini akan diselaraskan dengan road map di tingkat fakultas maupun di tingkat universitas.

”Dengan berubahnya orientasi penelitian dan pengabdian yang bukan hanya berdasarkan output tapi juga outcome, sudah barang tentu road map harus diselaraskan agar nantinya penelitian mengasilkan outcome yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara nyata,” ungkap Dekan FK Unud.

Peserta workshop kali ini berasal dari perwakilan program studi Sarjana Fisioterapi, Sarjana Ilmu Kesehatan Masyarakat, Sarjana Kedokteran, Profesi Dokter, Doktor Ilmu Kedokteran , Spesialis Pulmonologi dan Ilmu Kedokteran Respirasi, Spesialis Bedah Saraf, Spesialis Obstetri dan Ginekologi, Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif, Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi, Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah, Spesialis Patologi Anatomi, serta Spesialis Ilmu Kesehatan Mata. (pbm5)

Sumber: www.unud.ac.id


TAGS :

Komentar