Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jaga Keasrian Kawasan Pantai Sanur, Kecamatan Densel Gelar Kegiatan 'Beach Clean-Up'

 Kawasan Pantai Sanur sejak dulu tekenal  dengan kecantikan pemandangannya. Agar Pantai Sanur senantiasa memiliki wajah asri, bersih dan indah, pada Jumat (26/8/2022) pagi,

Denpasar, PorosBali.com- Kawasan Pantai Sanur sejak dulu tekenal  dengan kecantikan pemandangannya. Agar Pantai Sanur senantiasa memiliki wajah asri, bersih dan indah, pada Jumat (26/8/2022) pagi, Kecamatan Denpasar Selatan menggelar kegiatan “Beach Clean-Up” yang melibatkan seluruh elemen di Kecamatan Denpasar Selatan. Tidak hanya perangkat  Kecamatan dan Desa / Kelurahan, pihak SMP dan SMA / SMK di wilayah Densel juga turut dilibatkan dalam kegiatan yang dilaksanakan dari Pantai Matahari Terbit hingga Pantai Mertasari. 

Camat Denpasar Selatan I Made Sumarsana yang turut hadir dalam kegiatan bersih bersih pantai tersebut, mengatakan kegiatan bersih bersih kawasan Pantai Sanur ini merupakan upaya nyata untuk menjaga kelestarian Pantai Sanur. 

“Pada kegiatan ini kami sekaligus juga ingin memberikan edukasi masyarakat, dan juga para pedagang yang berjualan di kawasan Pantai Sanur untuk tetap peduli akan kebersihan sekitar pantai. Wajah Pantai Sanur yang cantik dan bersih tentunya akan juga berdampak pada wajah Kota Denpasar,” ujar Camat Sumarsana. 

Dimulai sejak pukul 7 pagi, para peserta Beach Clean-Up yang terdiri dari lintas usia itu tampak begitu antusias dan bersemangat mengikuti aksi bersih bersih pantai ini. Berbekal alat kebersihan dan karung untuk menampung sampah, para peserta menyisir pinggiran pantai untuk memunguti sampah yang ada. 

“Kami berharap, semua elemen masyarakat tidak terkecuali agar tetap terus bersama sama menjaga Pantai Sanur ini. Mari dukung Pemerintah Kota Denpasar yang sudah berupaya untuk menata kawasan Pantai Sanur baik, agar kedepannya Pantai Sanur bisa dijadikan sebagai ikon Kota Denpasar,” ajak  Sumarsana. (Pbm2)


TAGS :

Komentar