Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Polresta Terjunkan 56 Personel Amankan Pilkel Serentak Kota Denpasar

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H.,S.I.K., M.Si. turun langsung melaksanakan peninjauan pengamanan kegiatan Pilkel Serentak.

Denpasar, PorosBali.com- Empat desa di Kota Denpasar mengelar pemungutan suara Pemilihan Perbekel Serentak (Pilkel) tahun 2022, Minggu (18/9/22).


Keempat 4 desa di 3 kecamatan wilayah Denpasar yang mengelar Pilkel Serentak yakni Desa Penguyangan Kaja, Denpasar Utara, Desa Tegal Kerta Denpasar Barat, Desa Dangin Puri Kelod dan Desa Kesiman Kerta Langu Denpasar timur dengan jumlah 94 TPS.


Untuk memastikan pemungutan suara berjalan aman, Polresta Denpasar dan polsek jajaran menggelar pengamanan dengan menerjunkan 56 personel.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H.,S.I.K., M.Si. turun langsung melaksanakan peninjauan pengamanan kegiatan Pilkel Serentak.

Adapun Lokasi yang ditinjau Kapolresta diantara TPS 7 banjar Den Yeh desa Peguyangan Kaja Denut kemudian TPS 23, 24, 24 dan 25 Banjar Merta Gangga desa Tegal Kerta Denpasar Barat dan TPS 8, 9, 10 dan 11 di SD 29 desa Dangin Puri Kelod Denpasar Timur

Menurut Kapolresta Denpasar sejauh ini pelaksanaan pemungutan suara Pilkel serentak di wilayah Kota Denpasar berjalan dengan aman dan lancar, Dirinya juga mengapresiasi warga yang datang ke TPS dan memberikan hak suara dengan tertib serta sistem yang digunakan seperti halnya Pemilu serentak.

"Saya berterimakasih kepada masyarakat Kota Denpasar yang sudah datang ke TPS dan melakukan pencoblosan dengan tertib," ucap Kombes Bambang Yugo Pamungkas.


Kapolresta Denpasar juga meminta kepada personel pengamanan di masing-masing TPS agar mengawal kegiatan sampai selesai dan tetap memastikan keamanan kotak suara.

Sementara itu penghitungan suara masing-masing TPS  dilaksanakan pukul 13.00 wita sedangkan sidang pleno di kantor desa terjadwal pukul 16.00 wita. (Pbm2)


TAGS :

Komentar