Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Gelontor Sembako di Jembrana, Rai Wirajaya dan Yayasan Adisti Raditya Wrehatnala Beri Penyuluhan OJK

Penyerahan paket sembako kepada salah seorang penerima di Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana (Foto/ist)

Jembrana, PorosBali.com- Setelah di Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng, Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan I Gusti Agung Rai Wirajaya kembali memberikan "Penyuluhan Jasa Keuangan Edukasi Masyarakat Door To Door". Kali ini, sasarannya adalah masyarakat di wilayah Bali Barat.

Kegiatan mengedukasi masyarakat yang bertema "Pertumbuhan Ekonomi Nasional Bagi Masyarakat Indonesia" ini dilaksanakan pada Minggu, 25 September 2022 di Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana.

Bersama Yayasan Adisti Raditya Wrehatnala dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Agung Rai Wirajaya (ARW) berupaya terus meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, dalam rangka pemulihan dan menjaga kestabilan ekonomi masyarakat menengah ke bawah di masa pandemi Covid-19. 

"Setelah di Gerokgak, Buleleng Hari Sabtu kemarin, sekarang kami kembali bersama-sama dan konsisten menjelaskan kebijakan OJK terkait pertumbuhan ekonomi nasional dalam upaya menjaga kestabilan ekonomi khususnya masyarakat menengah ke bawah yang terdampak pandemi Covid-19," jelas Agung Rai Wirajaya, saat memberi pembekalan kepada tim lapangan Yayasan Adisti Raditya Wrehatnala sebelum memberikan penyuluhan. 

Lebih lanjut Rai Wirajaya menyampaikan terimakasih kepada OJK selaku mitra kerja di Komisi XI DPR RI yang tidak henti-hentinya sejak tahun 2020 hingga saat ini menjelang akhir tahun 2022 selalu berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat dan sekaligus membantu meringankan beban masyarakat di Bali.

"Kami optimis ekonomi Indonesia dan Bali khususnya dapat bangkit dan pulih. Apalagi kini sektor usaha sudah mulai menggeliat seiring dengan kembali dimulai event-event internasional serta wisatawan domestik dan mancanegara sudah kembali berkunjung ke Bali," ucap politisi senior PDI Perjuangan Dapil Bali ini.

Agung Rai Wirajaya berharap usaha pemerintah ini didukung oleh semua pihak agar nantinya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Kegiatan penyuluhan juga diisi penyerahan paket sembako kepada masyarakat kalangan menengah ke bawah yang menyasar 550 orang yaitu petani, buruh harian, pekerja serabutan, supir, ojek dan lainnya.

"Semoga bantuan ini bermanfaat meringankan sedikit beban ekonomi masyarakat. Saya mengajak agar selalu survive bertahan di tengah pandemi covid-19. Tetap semangat dan selalu ikuti anjuran dan imbauan pemerintah," pungkas ARW. (Pbm6)


TAGS :

Komentar