Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Fapet Unud dan BBIB Singosari Bahas Tindak Lanjut Kerja Sama

FAPET - Fakultas Peternakan (Fapet)Universitas Udayana melaksanakan pembahasan tindak lanjut kerja sama dengan Balai Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari Malang, Senin (3/10/2022). (Foto/ist)

Badung, PorosBali.com- Fakultas Peternakan Universitas Udayana melaksanakan pembahasan tindak lanjut kerja sama dengan Balai Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari Malang, Senin (3/10/2022).

Acara berlangsung secara daring melalui aplikasi Webex Meeting, dihadiri Dekan Fakultas Peternakan Unud yang diwakili Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Perencanaan Fapet Unud (Dr. Ir. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt., M.Si., IPM.), beserta Koprodi S1 Sarjana Peternakan Fapet Unud (Dr. Ir. Ni Luh Putu Sriyani, S.Pt., M.P., IPM., ASEAN.Eng), dan Ketua Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka PKKM Fapet Unud (Dr. I Made Mudita, S.Pt., M.P.), beserta para anggota panitia PKKM.

Sedangkan dari BBIB Singosari dihadiri Kepala Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari yang diwakili Koordinator Pemasaran dan Informasi (drh. Sarastina, M.P.), dan didampingi Koordinator Riset dan Kajian (Dr. drh. Andi Widodo Wijanarko, M.Si.), Koordinator Pelaksanaan Magang (Erna Munifah, S.Pt), dan Subkoordinator Pemasaran dan Kerjasama (Arsdiana D.P., S.Pt.).

Baca juga: 

Tingkatkan Pengetahuan Inseminasi Buatan, Fapet Unud Datangkan Praktisi Mengajar

Kegiatan ini untuk membahas kerja sama yang pelaksanaan sudah dilakukan dan yang akan dilakukan. Acara dimulai dengan perkenalan dari kedua belah pihak dan menyampaikan tujuan dari pertemuan.

Baca juga:

Dugaan Penyalahgunaan Dana SPI, Unud Penuhi Panggilan Kejati Bali

Dalam sambutannya Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Perencanaan Fapet Unud menyampaikan tujuan dari pertemuan ini dilakukan.

“Kita akan membahas terkait beberapa kerjasama yang kita lakukan bersama. Untuk yang pertama mengenai PKL mahasiswa, dimana kami sangat berterima kasih kepada pihak BBIB yang telah membantu kami menyediakan tempat untuk mahasiswa kami melaksanakan praktek kerja sehingga nantinya mahasiswa kami mendapatkan pengalaman banyak terkait di bidang peternakan,” papar Dr. Warmadewi.

Koprodi S1 Fapet Unud yang menyampaikan tentang 3 program kerjasama yang dimiliki antara Fapet Unud dengan BBIB Singosari antara lain 1. Magang industri dengan mengirim 5 orang mahasiswa magang di BBIB Singosari, 2. Praktisi Mengajar dengan mengundang pihak BBIB Singosari untuk mengajar di Fapet Unud, 3. Program Insentif mengikuti Sertifikasi IB untuk 10 orang mahasiswa di BBIB Singosari. (Pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1962-FAPET-UNUD-BAHAS-TINDAK-LANJUT-KERJASAMA-DENGAN-BBIB-SINGOSARI.html


TAGS :

Komentar