Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ratusan Kendaraan Listrik dan Belasan Ribu Personel Kepolisian Siap Kawal KTT G20

Kendaraan Listrik dan Belasan Ribu Personel Kepolisian Siap Kawal KTT G20

Badung, PorosBali.com-  Persiapan pengamanan puncak Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20) pada 15-16 November 2022 terus dimatangkan. Khusus untuk Polda Bali persiapan baik personel maupun peralatan sudah mencapai 95 persen. 

Wakapolda Bali, Brigjen Pol I Ketut Suardana usai pimpin apel gelar pasukan Operasi Puri Agung IX-2022, untuk pengamanan Religion Forum (R20), di Central Parkir ITDC, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Selasa 1 November 2022 mengungkapkan, personel Polri yang dilibatkan langsung dalam pengamanan sebanyak 16.220. Jumlah tersebut terdiri dari 6.520 personel Polda Bali dan 9.700 personil BKO dari Mabes Polri. “Nantinya pengamanan melibatkan Mabes Polri, Polda Jatim, Polda Bali, Polda NTB. Ini dalam kontek struktur yang ada di lingkungan Polri. Namun untuk keseluruhan, nanti ada di bawah Panglima TNI,” katanya. 

Sementara itu, dalam pelaksanaan pengamanan nanti, sebanyak ratusan kendaraan listrik, siap digunakan. Bahkan, semua kendaraan listrik ini, telah tiba di Bali. Untuk detail kendaraan, ada sebanyak 88 unit mobil listrik, dan 96 sepeda motor listrik.

Saat puncak kegiatan nanti, beberapa lokasi yang akan dilalui delegasi dan kepala negara kata dia, akan dilakukan pengalihan jalan maupun penutupan jalur. Bahkan, hal ini sudah diasosiasikan ke masyarakat. Dalam penyesuaian arus lalu lintas, pihaknya juga  menggandeng kearifan lokal setempat. 

Sementara itu, untuk wisatawan yang berlibur ke Bali, nanti juga akan diatur. Namun, memang mereka yang berlibur ke Bali, tidak dibatasi, termasuk mereka yang akan ke objek wisata. Dalam hal ini, jalurnya akan dialihkan dan diatur. Beberapa kluster, dari Seminyak, Jimbaran, Nusa Dua, Sanur, itu sudah diamankan dengan baik, demi kelancaran KTT G20. 

Untuk kunjungan wisatawan ke objek wisata, di luar area venue G20, terkait pengamanannya, akan disiapkan personel disana. “Masyarakat, wisatawan baik mancanegara maupun domestik, bisa datang seperti bias ke objek wisata. Kita beri pengamanan dengan baik nantinya. Semuanya harus berjalan, baik itu KTT G20 berjalan dengan lancar. Wisatawan yang berlibur ke Bali pun kita layani dengan baik,” ucapnya. (Pbm1)


TAGS :

Komentar