Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Perkuat Ketahanan Pangan, Denpasar Jalin Kerja Sama dengan Tabanan

Penandatangan kerjasama ini ditandatangani langsung Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara bersama  Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatangan oleh Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Pasar Sewakadarma Kota Denpasar (2/11/2022)

Denpasar, PorosBali.com-  Untuk memperkuat ketahanan pangan serta mengendalikan laju inflasi, Pemkot Denpasar menjalin kerja sama dengan Pemkab Tabanan.

Kerjasama ini melingkupi penyelenggaraan  jual-beli terutama produk beras dan telor yang merupakan tindaklanjut dari Nota Kesepahaman antara Perusahaan Umum Daerah Dharma Santhika Kabupaten Tabanan dengan Perusahaan Umum Daerah Pasar Sewakadarma Kota Denpasar tentang Kolaborasi Kerjasama Pengembangan Bisnis. 

Penandatanganan kerja sama dilakukan langsung oleh Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara dan Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan oleh Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Pasar Sewakadarma Kota Denpasar, Ida Bagus Kompyang Wiranata dengan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Dharma Santhika (Perumda Dharma Santhika) Kabupaten Tabanan, Kompiang Gede Pasek Wedha, Rabu (2/11)  di Ruang Rapat Kantor Wali Kota Denpasar.

Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara menjelaskan, penandatanganan MoU ini dalam rangka untuk menjaga ketersediaan pasokan bahan kebutuhan pokok di Kota Denpasar sehingga dapat mengurangi inflasi. Kabupaten Tabanan merupakan daerah penghasil beras sementara Kota Denpasar masih sangat kekurangan produk beras. Untuk itu melalui kerja sama ini kebutuhan beras di Kota Denpasar bisa terpenuhi dengan pasokan dari Kabupaten Tabanan.

“Saya berharap dengan adanya MoU ini bisa menekan laju inflasi di sektor pangan yang diawali dari beras, dan nantinya akan dilanjutkan di sektor-sektor lainnya yang bisa menguntungkan diantara kedua belah pihak. Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada Kabupaten Tabanan terutama Bapak Bupati karena sudah bersedia menjalin kerja sama dengan Denpasar," kata Jaya Negara.

Sementara Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya mengungkapkan rasa bangganya dan apresiasi kepada Pemkot Denpasar.

“Saya sangat mengapresiasi Pemkot Denpasar terutama Bapak Wali Kota Denpasar atas jalinan kerja sama dalam rangka MoU Perusahaan Daerah di Denpasar dan Tabanan. Kita sadari Tabanan merupakan produsen di bidang pertanian, bukan saja beras, ada juga telor, serta sayur-mayur,” katanya. 

Dikatakan, Kabupaten Tabanan juga sudah menjalin kerja sama dengan kabupaten lain dengan tujuan membangun pola pembangunan semesta berencana. (Pbm2).


TAGS :

Komentar