Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bali Sampaikan Terima Kasih kepada Gubernur Koster

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bali yang diwakili AA Ngurah Adhi Ardhana, Ketut Suryadi, Gusti Ketut Budiarta, dan Gede Budi Utama, kepada sejumlah media di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Bali di bilangan Renon, Jumat (25/11/2022).

Denpasar, PorosBali.com-  Suksesnya perhelatan Presidensi G20 di Bali tak lepas dari kerja keras Gubernur Bali Wayan Koster. Karena itu, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Bali mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerja sungguh-sungguh Gubernur Bali Wayan Koster.

Hal tersebut diungkapkan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bali yang diwakili AA Ngurah Adhi Ardhana, Ketut Suryadi, Gusti Ketut Budiarta, dan Gede Budi Utama, kepada sejumlah media di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Bali di bilangan Renon, Jumat (25/11/2022). “Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Gubernur Wayan Koster sehingga perhelatan KTT G20 di Bali berlangsung sukses,” ujar Adhi Ardana.

Selain Gubernur Wayan Koster, Fraksi PDI Perjuangan juga menilai keberhasilan ini berkat kerja keras pemerintah pusat serta dukungan maksimal dari masyarakat. Di antaranya masyarakat patuh terhadap pembatasan sementara saat perhelatan, keterlibatan pecalang dalam pengamanan serta dukungan penuh masyarakat Bali.

Mengenai dampak sukses G20 ini, Adhi Ardana menegaskan, Bali sudah mendapat kepercayaan dari Presiden. Selanjutnya, kita melihat bagaimana dampak setelah G20 berlangsung, bagaimana Gubernur Koster sebagai pemimpin daerah memperoleh kepercayaan dari masyarakat. “Dengan dukungan penuh masyarakat, apa pun kegiatan yang dilaksanakan akan menunai hasil yang maksimal,” ujarnya.

Dia menilai, G20 merupakan charger bagi perekonomian Bali. Pasca G20, tegasnya, ekonomi Bali yang bertumpu pada sektor pariwisata mulai menggeliat. Kedatangan wisatawan ke Bali dinilai sudah melonjak dan ini merupakan pendorong atau akselerasi untuk kegiatan selanjutnya.

Keuntungan lain dari G20 ini, tegasnya, potensi Bali bisa ditampilkan dalam perhelatan tersebut. Dia menunjuk kain endek bisa digunakan oleh kepala negara yang hadir. Selanjutnya bagaimana arak Bali menjadi minuman yang disuguhkan bagi pemimpin dunia. Selain itu, tentu saja destinasi wisata Bali bisa dikenal oleh pemimpin negara sehingga memberi jaminan wisatawan akan berkunjung ke Bali.

Pada kesempatan itu, Adi Ardana juga meminta masyarakat untuk tetap mendukung program-program yang dijalankan Pemprov Bali melalui Gubernur Wayan Koster. Semua program yang dirancang dipastikan bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Di Bagian lain Ketut Boping Suryadi menambahkan, pascasuksesnya perhelatan G20 di Bali dipastikan akan menambah posisi tawar Bali di mata pusat. Karena itu, dia berharap Gubernur memanfaatkan posisi tawar ini untuk berjuang ke pusat, tak hanya anggaran tetapi juga proyek-proyek yang mengarah pada kesejahteraan masyarakat. Misalnya infrastruktur yang betul-betul menjadi kebutuhan Bali.

Satu lagi, katanya, posisi tawar Bali bisa dimanfaatkan untuk memuluskan pembahasan RUU Provinsi Bali. “Posisi tawar dan kepercayaan ini bisa menjadi jalan untuk memuluskan pembahasan RUU Provinsi Bali. Jika RUU ini sukses, tentu saja dampaknya sangat besar bagi Bali,” tegasnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar