Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pemkot Denpasar Kembali Gelar Bazar Pangan

Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan gelar kembali bazar pangan guna menjaga stabilitas harga pangan pokok akibat imbas dari laju inflasi. Kali ini bertempat di Lapangan Lumintang, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, pada Rabu (30/11).

Denpasar, PorosBali.com-  Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan gelar kembali bazar pangan guna menjaga stabilitas harga pangan pokok akibat imbas dari laju inflasi. Kali ini bertempat di Lapangan Lumintang, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, pada Rabu (30/11).

Seperti diketahui, harga bahan pangan pokok utama di operasi pasar terpaut lebih murah dibandingkan harga di pasaran. Di antaranya, beras pertiwi Rp 52.000/5 kg, telur tanggung seharga Rp 52.000/krat, minyak goreng Rp 13.500/liter, bawang merah Rp 33.000/kg, bawang putih Rp 16.000/kg, cabai kecil Rp 28.000/kg, cabai besar Rp 13.000/kg.

Walikota Denpasar, Jaya Negara bersama Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana tampak hadir meninjau bazar pangan, didampingi Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, IB Mayun Suryawangsa. Walikota Jaya Negara menyampaikan kegiatan bazar pangan yang gencar dilaksanakan di Kota Denpasar memberikan hasil yang cukup baik dengan terkendalinya inflasi di angka -0,04 di Bulan Oktober, berdasarkan data yang dihimpun dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Denpasar.

Sementara itu, Prapti, warga sekitar yang ditemui saat berbelanja beberapa kebutuhan pokok mengaku harga yang ada di bazar pangan terpaut lebih murah dibandingkan harga di pasaran. “Selisih harga di bazar pangan ini sangat membantu, karena ini merupakan kebutuhan pangan pokok sehari-hari yang pasti harus terbeli dan kami harap pemerintah akan terus mengupayakan agar harga-harga dipasaran kembali normal,” ujar Prapti. (Pbm2)

 


TAGS :

Komentar