Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pasar Badung Dikunjungi Penumpang Kapal Pesiar, Dalam Sebulan Dikunjungi 1.600-an Wisman

Wisatawan mancanegara saat mengunjungi Pasar Badung, Kota Denpasar. (Foto/ist)

Denpasar, PorosBali.com- Minggu, 11 Desember 2022 Pasar Badung Denpasar dikunjungi oleh wisatawan penumpang kapal pesiar Viking Mars.

Mereka berkeliling di dalam Pasar Badung dan beberapa ada yang membeli buah.

Salah sorang guide yang namanya tak mau disebutkan mengatakan selain Pasar Badung, wisatawan ini juga berkunjung ke Pura Jagatnatha Denpasar.

Pihaknya menambahkan, penumpang kapal yang berkunjung ke Pasar Badung kurang lebih 60-an orang.Pantauan di lapangan, wisatawan ini naik tiga bus pariwisata.

Sementara itu, dikonfirmasi Dirut Perumda Pasar Sewakadharma Kota Denpasar, IB Kompyang Wiranata, selama ini Pasar Badung memang sering dikunjungi oleh penumpang kapal pesiar.

Selain penumpang kapal pesiar, juga dikunjungi oleh wisatawan mancanegara secara perseorangan, kelompok kecil, maupun kelompok besar.

“Kalau datang ke Pasar Badung biasanya mereka mengajak guide masing-masing. Dan guide ini sudah tahu alurnya,” katanya.

Selain itu, jika ada pemberitahuan ke unit Pasar Badung, maka akan ada petugas yang mengarahkan wisatawan ini termasuk menjelaskan seluk beluk pasar.

Kompyang Wiranata mengatakan, dalam sebulan jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Pasar Badung mencapai 1.600-an orang.

Seperti halnya pada bulan November kemarin, jumlah pengunjung dari wisatawan mancanegara sebanyak 1.622 orang.

Adapun jumlah kunjungan wisatawan terbanyak datang dari Australia sebanyak 515 orang.

Kemudian disusul wisatawan asal Prancis sebanyak 183 orang dan asal Amerika sebanyak 180 orang.

Selain itu, ada juga dari Spanyol sebanyak 149 orang, India sebanyak 119 orang, dan wisatawan dari negara lain dengan jumlah di bawah seratus. (Pbm2)


TAGS :

Komentar