Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wakapolda Bali Pimpin Sidang Kelulusan Rekrutmen Proaktif Bintara Polri TA 2023

Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si. memimpin sidang kelulusan Akhir Penerimaan Rekrutmen Proaktif Bintara Polri TA 2023 di Gedung Rupatama Polda Bali, Selasa (20/12/2022).

Denpasar, PorosBali.com- Wakapolda Bali membuka sidang kelulusan Akhir Penerimaan Rekrutmen Proaktif Bintara Polri TA 2023 di Gedung Rupatama Polda Bali, Kota Denpasar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si., didampingi Karo SDM Polda Bali Kombes. Pol. Tri Bisono Soemiharso, S.I.K., M.H., Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu, S.I.K., M.Si, Kabidkum Polda Bali Kombes Pol I Gusti Ngurah Rai Mahaputra, S.I.K., M.H., Wakapolda menjadi Pimpinan sidang kelulusan Akhir Penerimaan Rekrutmen Proaktif Bintara Polri TA 2023 di Gedung Rupatama Polda Bali, Selasa (20/12/2022).

Wakapolda Bali menjelaskan tentang Peraturan Kapolri Nomor 10 Tahun 2019 Tentang Rekrutmen Proaktif Calon Anggota POLRI , dalam penerimaan tersebut diharuskan melewati berbagai tahapan seleksi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mendapatkan bibit - bibit personel Polri yang sehat, cerdas dan bermoral tinggi.

"Saya mengucapkan selamat kepada peserta yang sudah sampai pada sidang akhir ini. Berdasarkan data, dari jumlah total peserta 77 orang dan jumlah peserta yang tersisa sebanyak 43 orang yang terdiri dari 33 orang dari Jalur "Affirmative Action", 8 orang pria dari jalur Talent Scouting, dan 2 orang dari jalur penghargaan. Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah menyelenggarakan penerimaan  Rekrutmen Proaktif Bintara Polri TA 2023 dengan baik dan para peserta yang sudah mengikuti seleksi dengan semangat dan dedikasi yang tinggi" ucap Wakapolda Bali

Selanjutnya dilanjutkan dengan paparan Karo SDM Polda Bali Kombes. Pol. Tri Bisono Soemiharso, S.I.K., M.H. yang diwakili Kabagdalpers Biro SDM Polda Bali AKBP. Hengky Pramudya, S.I.K yang menyatakan kuota calon bintara polri jalur rekrutmen Proaktif yang lulus terpilih dari jalur "Affirmative Action" adalah 25 orang terdiri dari 24 laki-laki dan 1 perempuan, dari jalur Penghargaan adalah 2 orang dan dari Jalur "Talent Scouting" adalah 6 orang

Kegiatan pun diakhiri dengan penyampaian selamat kepada peserta yang lulus terpilih dan pesan semangat Wakapolda Bali kepada perwakilan orang tua peserta yang hadir di Rupatama Polda Bali. (Pbm4)

 

 


TAGS :

Komentar