Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ketua DPRD Badung Putu Parwata Harap MPKW Bali-NTB Berikan Kualitas Pendidikan Yang Maksimal

Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata menerima audensi pengurus Majelis Pendidikan Kristen Wilayah Bali-NTB (MPKW Bali-NTB) masa layanan 2022-2027 di ruang kerjanya, Senin, 16 Januari 2023.  (Foto/ist)

Badung, PorosBali.com- Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata menerima audensi pengurus Majelis Pendidikan Kristen Wilayah Bali-NTB (MPKW Bali-NTB) masa layanan 2022-2027 di ruang kerjanya, Senin, 16 Januari 2023. 

Audensi MPKW Bali-NTB untuk membahas prinsip-prinsip Lembaga Pendidikan Kristen yang dibangun di Bali ini, khususnya di Kabupaten Badung supaya memberikan suatu kontribusi yang positif. 

"Pendidikan yang diselenggarakan oleh Yayasan Kristen ini, akan bisa memberikan kualitas yang lebih baik, karena ada standar yang dimiliki," terang Parwata seraya mengatakan Yayasan Lembaga Kristen ini tidak bertentangan dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Baca juga: Ketua DPRD Badung Putu Parwata Support UKM Marching Band Unud Gelar Langgam Indonesia Ke-35

Dikatakannya, ada beberapa dasar yang disampaikan, dimana Yayasan Pendidikan Kristen ini harus memberikan suatu output positif berupa pendidikan yang berkualitas, sehingga dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai dengan standarnya. 

"Sehingga yayasan-yayasan yang menyelenggarakan pendidikan dibawah naungan Yayasan Kristen, itu harus memberikan suatu kontribusi yang maksimal, berkualitas dan disiplin serta tidak bertentangan dengan Undang-Undang dan Pancasila. Inilah yang mereka lakukan," tegasnya.

Politisi PDI Perjuangan asal Desa Dalung ini berharap dalam proses pendidikan jangan sampai ada kekurangan guru agama, baik agama Kristen, Budha, Islam, Hindu. Dengan demikian, Putu Parwata mendorong agar setiap lembaga Kristen terdapat guru agamanya  dan mereka sebagai pengurus LPK ini meminta, supaya pemerintah melakukan koordinasi untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan aktivitas pendidikan, khususnya pengajaran pendidikan agama Kristen bagi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Badung, sehingga terjalin sinergitas yang baik antara Pemerintah Kabupaten Badung dengan pengurus MPKW Bali-NTB maupun dengan sekolah-sekolah Kristen yang menjadi anggota MPKW Bali-NTB. Untuk itu, Putu Parwata mendorong, agar mempersiapkan sumber daya guru agama di setiap sekolah, baik itu guru agama Kristen, Islam, Budha, Hindu dan lain-lainnya.

Baca juga: Pimpinan dan Anggota DPRD Badung Ucapkan Selamat Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

"Hal ini didorong supaya setiap lembaga Kristen yang berjumlah 38 Lembaga Kristen terus dilakukan pembinaan dan ada guru agamanya, karena tanpa itu, nanti anak-anak kita ini akan kehilangan arahnya," ucapnya.

Putu Parwata menegaskan, Pancasila harus ditegakkan mulai dari pendidikan dasar. "Itu yang mereka sampaikan, kami memberikan dukungan, semoga pengurus MPKW Bali-NTB bisa bersinergi dengan seluruh sekolah yang ada di Bali, khususnya di Badung," tandasnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar