Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kunker Terkait Sinergitas, Sekretariat DPRD Badung Bersama Wartawan Kunjungi DPRD DKI Jakarta

KUNKER-Suasana kunker Sekretariat DPRD Badung bersama wartawan di Ruang Rapat Komisi D DPRD DKI Jakarta, Senin (6/2/2023). (Foto/dok.pbm)

Jakarta, PorosBali.com- Sekretariat DPRD Kabupaten Badung bersama awak media yang bertugas di DPRD Badung melakukan kunjungan kerja ke Sekretariat DPRD Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta di Jalan Kebon Sirih nomor 18 Jakarta Pusat, Senin (6/2/2023). Kunjungan kerja tersebut merupakan wujud sinergitas yang terjalin baik selama ini bertujuan untuk menambah wawasan terkait hubungan sinergitas Sekretariat DPRD DKI Jakarta dengan awak media di Jakarta.

Rombongan Sekretariat DPRD Badung bersama awak media yang bertugas di DPRD Badung dipimpin oleh Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Badung Nengah Nurjana. Ia mengatakan kunjungan ke Sekretariat DPRD DKI Jakarta dalam rangka menjalin sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Badung dengan awak media. “Itu tujuan kami melaksanakan kunjungan kerja ke Sekretariat DPRD DKI Jakarta,” ucap Nurjana.

Baca juga: Suyasa Terima Kunker DPRD Gorontalo Utara Terkait Pelayanan Retribusi Daerah dan Pariwisata

Sementara koordinator awak media yang bertugas di DPRD Badung, Nyoman Sarmawa menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD DKI Jakarta yang berkenan menerima rombongan sekretariat DPRD dan awak media di Badung dalam rangka kunjungan kerja. Tujuannya untuk mendapatkan wawasan dalam kunjungan tersebut.

“Kehadiran kami dalam rangka studi banding bagaimana kerja sama DPRD DKI Jakarta dengan awak media. Sehingga kami memiliki wawasan kerja sama dengan DPRD agar terjadi silahturahmi yang baik dengan pihak DPRD,” ucap Nyoman Sarmawa.

Anggota DPRD DKI Jakarta, H. Jamaluddin Lamanda dari Fraksi PKB mengatakan media adalah pilar demokrasi yang ada kontribusinya antara kedua belah pihak, baik antara pemerintah maupun media. Pada kesempatan itu, anggota Fraksi PKB tersebut memaparkan politik anggaran di DKI Jakarta pada tahun 2023 digunakan untuk mengantisipasi banjir, macet dan antisipasi resesi ekonomi di tahun 2023. Sehingga politik anggaran DPRD DKI Jakarta dan Pj. Gubernur diarahkan ke masalah tersebut, salah satunya kegiatan di bidang sumber daya air dan dinas perhubungan untuk menopang kegiatan pemberdayaan masyarakat di tahun 2023 serta berharap resesi ekonomi tidak terjadi di Indonesia.

"Kalau di PKB yang dikritisi seperti JIS (Jakarta International Stadium) yang ternyata sudah dibangun. Selain itu permasalahan sampah dan krisis sampah di Jakarta belum terealisasi dengan baik. Saya di Komisi D membidangi pembangunan ya kami kritisi itu,” kata Jamaluddin Lamanda.

Baca juga: Bupati Giri Prasta Hadiri Puncak HUT ST. Surya Chandra Ke-32 Banjar Kedewatan

Sementara, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan H. Panji Virgianto menambahkan, peliputan kegiatan Dewan diliput oleh Humas DPRD DKI Jakarta bersama media. Dijelaskan, setiap rapat ataupun kegiatan yang ada di DPRD bersifat terbuka, sehingga meringankan staf humas pada saat meliput. Namun media nasional yang hadir juga bisa meliput. "Makanya apabila ada media nasional yang berbeda dengan narasi yang disampaikan oleh Humas itu tentu saja akan terkoreksi dengan sendirinya," jelasnya.

“Untungnya saling mengontrol apa yang dihasilkan di ruang rapat baik di Sekretariat maupun di luar sama narasinya keluar untuk dipublish,” imbuh Panji Virgianto. Kunjungan kerja juga diisi diisi diskusi dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (Pbm2)

 


TAGS :

Komentar