Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ketua DPRD Badung Putu Parwata Dilantik Sebagai Ketum FORKI Badung 2023-2027

Pelantikan Pengurus Cabang FORKI Badung 2023-2027, Minggu (12/2/2023). (Foto/dok.pbm)

Badung, PorosBali.com- Setelah terpilih secara aklamasi, Putu Parwata yang kini Ketua DPRD Kabupaten Badung secara resmi dilantik sebagai Ketua Umum Federasi Olah Raga Karate-do Indonesia (FORKI) Kabupaten Badung. Pelantikan kali ini sekaligus pelantikan pengurus cabang FORKI Badung masa bakti 2023-2027 di ruang Kertha Gosana Lantai III Gedung DPRD Badung, Minggu (12/2/2023).

Ketua Umum Federasi Olah Raga Karate-do Indonesia (FORKI) Provinsi Bali, Armand Setiawan yang melantik Pengurus Cabang Federasi Olah Raga Karate-do Indonesia (FORKI) Kabupaten Badung mengapresiasi luar biasa atas dipercepat terbentuknya formasi kepengurusan FORKI Badung masa bakti periode 2023-2027.

“Saya mengikuti perkembangan FORKI Badung dari Muscab kemarin dan beberapa hari lalu, sudah minta pelantikan, saya juga sempat kaget, kok dipercepat. Untuk itu, saya menghormati Ketua Umum FORKI Badung dan meluangkan banyak waktu untuk bisa hadir, karena hal ini sebagai moment bersejarah,” katanya.

Armand Setiawan meyakini FORKI Badung dibawah pimpinan Putu Parwata bisa lebih memajukan atlet-atlet Karate-do untuk meningkatkan prestasinya, mengingat Putu Parwata sebagai orang berpengaruh di Kabupaten Badung.

Baca juga: Ketua DPRD Badung Putu Parwata Panggil Pengurus Koperasi Kubu Gunung Tegal Jaya

Putu Parwata mengucapkan terima kasih kepada semua Perguruan Karate yang ada di Kabupaten Badung yang secara aklamasi, dirinya dipercaya menduduki jabatan sebagai Ketua FORKI Kabupaten Badung.

"Suatu kepercayaan yang harus dijalankan di Kabupaten Badung, sehingga amanah dari aklamasi tersebut tidaklah main-main," sebutnya.

Menurut Parwata, sehebat apapun ketuanya, jika tidak ada kebersamaan persatuan, itu tidak akan bisa berjalan dengan baik dalam sebuah organisasi. Oleh karena itu, Putu Parwata mengikuti saran-saran serta masukan-masukan dari para senior dan semua perguruan Karate yang ada di Kabupaten Badung.

“Hal ini sebagai suatu kepercayaan yang diberikan kepada saya sebagai Ketua FORKI Badung harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. Untuk itu, saya harus banyak mendapatkan masukan-masukan dari senior saya, KONI Badung, kemudian dari FORKI Bali dan kawan-kawan senior Karate yang ada di Bali, khususnya di Badung,” kata kata politisi senior PDI Perjuangan itu.

Terkait kepercayaan yang diberikan tersebut, Putu Parwata berharap bisa mengemban amanat dan mempersatukan semua pengurus, untuk mencetak atlet Karate-do yang baik dan betul-betul prestasinya akan bisa ditingkatkan.

Oleh karena itu, dirinya tidak bisa bekerja sendiri dan berharap mendapat dukungan dari semua pihak, baik Pemerintah, KONI Badung dan para senior Karate, untuk diminta memberikan masukan.

“Yang terpenting adalah target kerja saya adalah semua dojo-dojo dari semua perguruan Karate yang ada di Badung harus layak digunakan sebagai latihan prestasi anak-anak guna persiapan atlet sejak dini,” ucapnya

Untuk itu, Putu Parwata berupaya mempersiapkan sarana yang harus difasilitasi dan diprioritaskan untuk menciptakan atlet berprestasi.

“Kalau sarana ngk bagus, tidak bisa. Oleh karena itu, kami segera minta dilantik supaya kinerjanya semakin nyata diberikan oleh semua perguruan Karate yang ada di Badung,” ungkapnya.

Baca juga: Susun Kepengurusan, Tim Formatur FORKI Badung 2023-2027 Temui Ketua DPRD Putu Parwata

Pelantikan ini dipercepat, agar pihaknya bisa mengambil bagian dalam Porjar Provinsi Bali nantinya,

"Agar semua perguruan Karate yang ada di Badung siap menghadapi konstelasi yang akan dilaksanakan, pada akhir Pebruari 2023 mendatang," jelasnya.

Selain Ketua Umum Federasi Olah Raga Karate-do Indonesia (FORKI) Provinsi Bali, Armand Setiawan, acara pelantikan pengurus FORKI Badung juga dihadiri oleh Bupati Badung yang diwakili Staf Ahli Wayan Weda Darmaja dan perwakilan Muspida Kabupaten Badung diantaranya Dandim 1611/Badung, Kapolres Badung dan Kajari Badung.

Selain itu, juga turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Badung, Ketua Umum KONI Kabupaten Badung, Made Nariana serta Ketua Perguruan Karate Kabupaten Badung dan para Pengurus FORKI Badung terpilih. (Pbm2)


TAGS :

Komentar