Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Desa Sumerta Kelod Cegah Berkembangnya Kasus DBD

Desa Sumerta Kelod bersama Jumantik dibantu mahasiswa KKN Universitas Warmadewa melaksanakan Gerakan Serentak (Gertak) Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Banjar Sungiang Sari, Senin (13/2).

Denpasar, PorosBali.com-  Dalam rangka mengantisipasi serta meningkatkan kewaspadaan terhadap peningkatan kasus penyakit demam berdarah dengue (DBD), Desa Sumerta Kelod bersama Jumantik dibantu mahasiswa KKN Universitas Warmadewa melaksanakan Gerakan Serentak (Gertak) Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Banjar Sungiang Sari, Senin (13/2).

Perbekel Desa Sumerta Kelod I Gusti Ketut Anom Suardana mengatakan, kegiatan PSN di wilayah Banjar Sungiang Sari karena ada 2 kasus menderita DBD. “Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran penyakit DBD, kami laksanakan kegiatan ini,” ucap Anom Suardana

Dalam giat ini pihaknya menurunkan para jumantik yang dikoordinir oleh koordinator jumantik. Dalam kegiatan ini pihaknya juga mengimbau masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan, terkait sampah yang dihasilkan agar memanfaat bank sampah di banjar setempat.

Dengan cara itu, lingkungan masyarakat akan bersih dari sampah. Lingkungan
bersih dan terbebas dari sarang dan jentik nyamuk. Mengingat dari hasil pemantauan ditemukan jentik nyamuk sehingga dalam kegiatan ini langsung ditindaklanjuti dengan penaburan bubuk abate.

Melalui kegiatan ini Anom Suardana mengharapkan warga bisa tingkatkan kewaspadaan terhadap DBD, dengan melakukan tabur abate yang bertujuan memusnahkan jentik nyamuk. “Kegiatan juga diisi dengan melakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat sekitar,” katanya. (pbm2)


TAGS :

Komentar