Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Peringati Hari Autisme Se-Dunia, Pemkot Gelar Pentas Seni Kreativitas Penyandang Disabilitas

Peringatan Hari Autis se-Dunia di Gedung Graha Nawasena Denpasar, Sabtu (1/4/2023). (Foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Sosial Kota Denpasar dan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Denpasar menggelar Pentas Seni Kreatifitas, Pameran Hasil Kreatifitas, lomba-lomba serta kuliner Disabilitas di Gedung Graha Nawasena Denpasar, Sabtu (1/4/2023). Kegiatan ini serangkaian peringatan Hari Autisme Se-Dunia.

Ketua K3S Denpasar dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa mengatakan, hari peduli autisme se-Dunia yang diperingati setiap tanggal 2 April bertujuan untuk menggugah kesadaran dan dukungan terhadap anak autis sehingga mereka berdaya, mandiri dan tentunya berkontribusi untuk masa depan yang lebih baik. Hal ini sesuai dengan tema peringatan Hari Peduli Autisme se-Dunia Tahun 2023 yaitu autis berdaya dan kreatif.

“Saya sangat bangga melihati hasil kreativitas anak-anak autis di Denpasar karena mereka sungguh kreatif, selain bisa melukis, membuat produk olahan kuliner, ada juga yang bisa membuat gambar animasi bergerak seperti film kartun, membuat desain logo perusahaan, dan robot bergerak. Ini merupakan hal yang sangat luar biasa. Semoga anak-anak berbakat ini kedepannya bisa menjadi orang yang sukses dengan ketrampilan mereka,” ungkapnya.

Baca juga: Bank Sampah Alam Asri bersama Kelurahan Panjer Lakukan Pemilahan Sampah Berbasis Sumber

Diharapkan kegiatan ini dapat menginspirasi bahwa anak dengan diagnosa autisme dapat berkarya dengan baik. "Marilah kita bersama-sama bergandengan tangan untuk saling tetap peduli, mendukung dan memberikan hak penuh sehingga anak autis dapat lebih baik dan lebih sehat serta bahagia," ajaknya.

Sementara Kadis Sosial Kota Denpasar, IGA. Laxmy Saraswaty mengatakan rangkaian peringatan Hari Peduli Autisme se-Dunia di Denpasar ini sudah dimulai sejak tanggal 29 Maret 2023 lalu dengan kegiatan webinar melalui zoom meeting dengan tema Seni Dalam Semesta, autis berdaya dan kreatif yang mengupas tentang autisme dan bagaimana cara mengembangkan serta menggali potensi yang dimiliki sehingga berdaya dan kreatif.

“Selamat memperingati Hari Peduli Autisme se-Dunia, semoga melalui kegiatan ini mampu terus menumbuhkan kesadaran dan dukungan kita terhadap individu dengan autisme,” katanya. (Pbm2).


TAGS :

Komentar