Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

HUT Ke-44 SMPN 5 Denpasar, Bunda Literasi Ny. Sagung Antari Jaya Negara “Launching” E-Garden Library

Bunda Literasi Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara me-launching E-Garden Library Dyapuja pada  puncak perayaan HUT ke-44 tahun SMP Negeri 5 Denpasar, Senin (3/4)

Denpasar, PorosBali.com-  Bunda Literasi Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara me-launching E-Garden Library Dyapuja pada  puncak perayaan HUT ke-44 tahun SMP Negeri 5 Denpasar, Senin (3/4) di sekolah setempat. Dalam acara ini juga hadir Ketua GOW Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana

Dalam sambutannya Bunda Literasi Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, saat ini membaca bagi sebagian orang merupakan suatu yang membosankan. Padahal, tanpa disadari kegiatan membaca itu tak sekadar penguatan intelektual, tapi juga mengasah ketajaman cara berpikir secara luas. Membaca bukan hal luar biasa, tetapi hal biasa yang harus dibiasakan.

Ditambahkan, sekolah juga telah menyediakan fasilitas wifi untuk mengakses buku-buku digital melalui scan barcode yang ditempel di sekitar taman SMPN 5 Denpasar. “Semoga kegiatan ini mampu meningkatkan minat membaca anak-anak SMPN 5 Denpasar. Saya berharap anak-anak mampu memahami arti literasi untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan yang menjadi bekal hidup kedepan,” ucap Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Tidak lupa Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengucapkan terima kasih kepada guru yang purnatugas di SMPN 5 Denpasar atas telah pengabdiannya di dunia pendidikan dan mendampingi anak-anak ke depan menjadi pemuda dan pemudi harapan bangsa.

Ny. Sagung Antari Jaya Negara juga memberikan apresiasi atas kreativitas siswa-siswi SMPN 5 Denpasar yang sudah melaksanakan kegiatan lomba-lomba HUT SMPN 5 Denpasar. Event ini sekaligus menjadi media pembelajaran inovasi nyata dalam mem-back up hasrat generasi muda dalam berkarya, berkreasi dan berkiprah utamanya dalam melakukan ekspresi seni dan budaya yang dapat memperkaya aset warisan tak benda Kota Denpasar.  “Atas nama pribadi dan lembaga Kota Denpasar saya mengucapkan Dirgahayu SMPN 5 Denpasar, semoga SMPN 5 Denpasar maju dan berprestasi meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Denpasar,” harapnya.

Kepala SMPN 5 Denpasar, Dr. Putu Eka Juliana Jaya menjelaskan, launching E-Garden Library Dyapuja merupakan bagian terpenting dari Puncak HUT ke-44 SMP Negeri 5 Denpasar. Hal tersebut karena Dyapuja merupakan singkatan dari motto SMPN 5 Denpasar yakni Widya Purnam Jayanthi, yang memiliki arti filosofis, melalui ilmu pengetahuan untuk mencapai kemasyhuran.

Eka Juliana mengatakan, literasi di SMPN 5 Denpasar dimaknai sebagai gerakan literasi secara luas. Tidak hanya sebatas gerakan membaca dan menulis. Namun, harus bermanfaat dan berdaya guna untuk dapat menghasilkan informasi yang lebih akurat dan valid, yang ke depannya dapat menghasilkan value added dan karya yang bernilai ekonomi, sehingga bermanfaat untuk kehidupan secara luas, terutama peningkatan kesejahteraan di Kota Denpasar.

Selain launching E-Garden Library Dyapuja, pada puncak peringatan HUT juga digelar pelepasan bagi para guru dan pegawai yang sudah purna bakti/pindah tugas. Karena peranan seorang guru sangatlah penting dalam membimbing dan mendidik seorang anak bangsa, agar kelak menjadi insan dewasa yang berguna, tangguh, handal. “Target sekolah kami agar lulusan kami di masa depan menjadi human capital yang kontributif bagi lingkungan lokal dan global,” tandasnya. (pbm2)

 


TAGS :

Komentar