Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pastikan Kelayakan Kendaraan, Kapolresta Denpasar Temui Sopir Truk

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, Jumat siang (7/4/23) menyambangi pangkalan parkiran sopir truk di depan Perumahan Citraland Jalan Cargo Denpasar Utara.

Denpasar, PorosBali.com-  Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, Jumat siang (7/4/23) menyambangi pangkalan parkiran sopir truk di depan Perumahan Citraland Jalan Cargo Denpasar Utara. Di lokasi, Kapolresta mengecek kendaraan truk beserta sopir, berbincang ringan sembari mengimbau agar para sopir memastikan kendaraan siap dan layak untuk dijalankan. Kapolresta juga sempat beberapa kali mengecek kondisi truk baik dari mesin, ban dan juga barang bawaan. Hal ini untuk memastikan kendaraan layak dan tidak membahayakan pengendara lainnya.

Tidak kurang dari 20 sopir truk berbincang hangat dengan Kapolresta menyampaikan keluh kesahnya. Di antaranya sopir bernama Roni yang menyampaikan agar aparat berwenang membantu memasang rambu-rambu seputaran tempat pangkalan truk tersebut sehingga masyarakat tahu keberadaan parkir truk dan juga demi keselamatan kerja para sopir.

Selanjutnya sopir bernama Takim yang meminta pihak terkait adanya kabel di jalan yang semrawut agar diatur dan di tata karena keberadaan kabel tersebut dapat menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas ataupun hal berbahaya lainya.

Hal senada juga disampaikan Perbekel Ubung Kaja Wayan Astika terkait kabel yang semrawut di jalan itu dikarenakan masing-masing pemilik provider tidak mau bekerja sama dengan yang lain. Pihaknya sudah menyarankan kepara provider yang akan memasang satu tiang dan digunakan bersama.

Menanggapi keluhan para sopir, Kapolresta Denpasar yang didampingi pejabat utama dan Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit mengapresiasi apa yang disampaikan para sopir dan dirinya berjanji akan berupaya membantu dengan menyampaikan kepada pihak terkait sehingga permasalahan yang terjadi ada solusi penyelesaian.

“Terkait masalah kabel nanti akan dikordinasikan dengan pihak berwenang demi keselamatan kita bersama di jalan raya. Saran kami untuk sementara para sopir hindari dulu bila terdapat kabel yang agak rendah dan jangan lupa selalu memulai aktivitas dengan doa serta berhati-hati di jalan raya,” terang Kombes Bambang.

Dia juga meminta kepada seluruh sopir untuk bersama menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya terlebih hari ini bertepatan dengan rangkaian Hari Raya Paskah dan juga menjelang Idul Fitri 1444 H. (pbm4)


TAGS :

Komentar