Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ketua TP PKK Badung Ny. Seniasih Giri Prasta Terima Kunja Ketua TP PKK Kota Gorontalo

Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta menerima kunjungan Kerja dari Ketua TP PKK Kota Gorontalo Ny. Jusmiati Taha Kiayi Demak bersama jajaran berkaitan dengan stunting, UMKM dan kebudayaan di Kabupaten Badung. Kunja ini diterima di Gedung Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Selasa (30/5).

Badung, PorosBali.com-  Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta didampingi Kabid Pemberdayaan Keswadayaan Lembaga Desa/masyarakat (PKLD) dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ida Bagus Putu Darma Wijaya, menerima kunjungan Kerja dari Ketua TP PKK Kota Gorontalo Ny. Jusmiati Taha Kiayi Demak bersama jajaran berkaitan dengan stunting, UMKM dan kebudayaan di Kabupaten Badung. Kunja ini diterima di Gedung Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Selasa (30/5).

Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Pemerintahan Kabupaten Badung. Berkaitan dengan stunting pihaknya menjelaskan dilakukan pelayanan kepada masyarakat yakni pelayanan jemput bola, bekerja sama dengan puskesmas pembantu di wilayah masing-masing sampai di tingkat kecamatan. Kedua berkaitan dengan UMKM di Kabupaten Badung, sesuai dengan kebijakan Bupati Badung untuk tetap men-support dengan memberikan penguatan modal dalam situasi pandemi covid-19. Terakhir berkenaan dengan budaya, di Bali tidak jauh sama dengan Kota Gorontalo, dikarenakan adanya beraneka ragam agama, Bupati Badung juga tetap berkomitmen meringankan beban masyarakatnya dengan memberikan bantuan, tidak memandang suku adat, maupun agamanya.

Ketua TP PKK Kota Gorontalo Ny. Jusmiati Taha Kiayi Demak mengatakan adapun maksud dan tujuan kunja ini untuk mengetahui bagaimana Kabupaten Badung dalam rangka menangani masalah penanganan stunting. Adapun solusi penanganan permasalahan stunting di Kabupaten Badung bisa ditiru, diikuti jejaknya. Berkaitan dengan permasalahan UMKM di Bali khususnya di Kabupaten Badung sangatlah kuat, seperti tersedianya produk-produk masyarakat. Dijelaskannya, Gorontalo hanya terdiri atas lima kabupaten, satu kota. Kota ini dengan jumlah penduduknya sebanyak dua ratus ribu. Kota Gorontalo tidak memiliki lahan pertanian, tidak ada pabrik industri, hanya bertumpu pada biro jasa.

Baca juga: Posyandu Paripurna Kecamatan Denbar Fokus Layanan Kesehatan Warga

Seusai melaksanakan pertemuan berkaitan dengan stunting, UMKM, dan kebudayaan, dilaksanakannya acara tukar cenderamata antarkedua Kabupaten untuk mempererat tali silaturahmi, dilanjutkan dengan foto bersama dan mengunjungi stand UMKM di Gedung Giri Nata Mandala lantai II, Puspem Badung. (pbm2)

 


TAGS :

Komentar