Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bangun Kerja Sama dengan Yogyakarta, Kembangkan Pariwisata, Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif

Wawali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Pemkot Yogyakarta yang diwakili oleh Pj Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo terkait Kerjasama Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah di Kantor Walikota Denpasar, Kamis (22/6/2023).

Denpasar, PorosBali.com-  Pemkot Denpasar yang diwakili Wawali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Pemkot Yogyakarta yang diwakili oleh Pj Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo terkait Kerjasama Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah di Kantor Walikota Denpasar, Kamis (22/6/2023).

Pada kesempatan tersebut, Wawali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa menyampaikan kerja sama dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, terutama untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dan pengembangan pariwisata berbasis budaya di Kota Yogyakarta dan Kota Denpasar.

“Denpasar dan Yogya memiliki karakteristik yang sama dalam pengembangan pariwisata berbasis budaya. Kerja sama ini dapat menjadi awal yang baik untuk saling membantu pengembangan pariwisata,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Arya Wibawa, langkah nyata dari kerja sama ini diawali dengan penyusunan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Dinas Kebudayaan.

Sementara itu, Pj Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo menyampaikan tentang potensi yang akan dikerjasamakan dalam waktu dekat di bidang kebudayaan, pariwisata, industri, perdagangan, UMKM, dan ekonomi kreatif. “Pada awalnya perjanjian ini dikhususkan dalam hal kebudayaan namun mengingat banyak kesamaan Pemkot Yogya dan Denpasar maka kita perluas kerjasama dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan,” ujarnya.

Setelah melakukan penandatangan Pj Walikota Yogya, Singgih Raharjo berkunjung ke Gedung Dharma Negara Alaya (DNA) didampingi oleh Plt. Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Laxmy Saraswaty. (pbm2)


TAGS :

Komentar