Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Iptu Carlos : “Mari gunakan media sosial untuk memajukan lingkungan kita” 

Kapolsek Denpasar Utara, Iptu I Putu Carlos Dolesgit, S.H., M.H., saat berbicara pada kegiatan Jum’at Curhat Polsek Denpasar Utara, Jum (23/06/2023). (Pbm4)

Denpasar, PorosBali.com- Kapolsek Denpasar Utara, Iptu I Putu Carlos Dolesgit, S.H., M.H., mengajak para admin media sosial resmi pemerintahan di Kelurahan/ Desa se- Kecamatan Denpasar Utara, untuk bersama - sama menggunakan media sosial sebagai salah satu sarana memperkenalkan identitas dan kekayaan sumber daya alam serta kebudayaan di wilayah/ lingkungan masing - masing 

“Mari gunakan media sosial untuk memajukan lingkungan kita, berbagi informasi, serta mengcounter pemberitaan berita - berita hoax, yang dapat membuat situasi kamtibmas tidak baik”, kata Kapolsek Denut, saat berbicara pada kegiatan Jum’at Curhat Polsek Denpasar Utara, Jum (23/06/2023), di Berbagi Ruang dan Kopi, Desa Peguyangan Kangin Kecamatan Denpasar Utara. Media sosial adalah dunia tidak nyata, namun dari segi dampaknya nyata kita rasakan, seperti contoh kasus berita penculikan, apalagi menjelang Pemilu 2024 tentunya akan banyak bermunculan berita - berita hoax, hal seperti itulah yang harus kita antisipasi agar tidak berkembang.

Baca juga: Antisipasi Pelanggaran WNA, Polda Bali Gelar Operasi Nusa Agung 2023

Danramil 1611-01/Dentim, Kapten Inf. Cipto Sujoko, yang turut mendampingi Kapolsek Denpasar Utara, mengatakan bahwa dalam bermedia sosial, kita harus selalu berhati - hati terhadap penyebaran berita Hoax, selalu dicek terlebih dahulu kebenaran suatu berita agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat., “teliti sebelum sebar”, kata Kapten Inf Cipto Sujoko 

“Informasi bohong/ Hoax di media sosial cukup tinggi, bahkan Kecamatan Denpasar Utara pun, pernah menjadi korban haox tersebut, untuk itu, perlu ketelitian dan kelayakan berita”, papar Ibu Ni Made Suryani , S.E., Kasi Pelayanan Umum dan Kependudukan, dari Kecamatan Denpasar Utara turut menambahkan penjelasan Kapolsek dan Danramil. 

Terakhir, Kapolsek Denpasar Utara, meminta kesolidan para admin media sosial resmi pemerintahan di Kelurahan/ Desa se- Kecamatan Denpasar Utara, berkolaborasi bersama - sama TNI/Polri, menjaga Harkamtibmas dan Cipta Kondisi Kondusif melalui sarana Media Sosial. “Jangan segan melaporkan sesuatu dan memberikan informasi ke Polri, kami siap respons”, tutup Kapolsek Denpasar utara. (Pbm4)


TAGS :

Komentar