Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Semarakkan Bulan Bung Karno V, Kelurahan Peguyangan Gelar Lomba Senam Sicita

Kelurahan Peguyangan menggelar lomba Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) yang diikuti oleh 13 tim yang merupakan perwakilan dari banjar banjar di wilayah Peguyangan, pada Minggu (25/6)

Denpasar, PorosBali.com-  Dalam rangka menyemarakan Bulan Bung Karno V, jajaran Kelurahan Peguyangan menggelar lomba Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) yang diikuti oleh 13 tim yang merupakan perwakilan dari banjar banjar di wilayah Peguyangan, pada Minggu (25/6) pagi. Hadir untuk menyaksikan kegiatan yang digelar di halaman SMK Dwijendra, Jalan Suradipa itu, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa.

Sesaat sebelum senam dimulai, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi mengemukakan apresiasinya atas semangat serta antusiasme para peserta untuk melibatkan diri dalam kegiatan itu. “Pada setiap gerakan senam Sicita terdapat nilai filosofis tersendiri yang sejalan dengan semangat kebangsaan. Tentunya dalam kaitannya dengan peringatan Bulan Bung Karno V pada tahun ini, semangat nilai-nilai itulah yang perlu kita lestarikan terus,” ujarnya.

Lurah Peguyangan I Gde Sudi Arcana mengatakan, selain dalam rangkaian peringatan Bulan Bung Karno V, kegiatan Lomba Senam Sicita ini ditujukan pula untuk memberikan motivasi soal kebugaran dan kesehatan kepada masyarakat. “Hari ini hadir lebih dari 100 orang masyarakat ikut memeriahkan lomba senam Sicita ini. Kami berterima kasih atas atensi yang telah diberikan oleh Ketua TP PKK Kota Denpasar serta Ketua GOW Kota Denpasar. Tentu ini kebanggaan bagi kami di Kelurahan Peguyangan karena dapat menggerakkan ratusan orang untuk ikut terlibat dalam lomba senam ini,” ungkap Sudi Arcana.

Melalui lomba ini, lanjut Sudi Arcana, diharapkan agar rasa cinta masyarakat kepada tanah air Indonesia, dapat semakin mengental. Hal ini dikarenakan pada alunan syair lagu Sicita, tergambar kebinekaan tanah air. “Dewan juri kegiatan Lomba Senam Sicita ini nantinya akan memilih 3 tim terbaik yang akan dinobatkan sebagai pemenang. Adapun kriteria penilaian, salah satunya dari segi kekompakan,” tutup Sudi Arcana. (pbm2)

 


TAGS :

Komentar