Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jaya Negara “Support” Duta Seni Kota Denpasar Dalam Lomba Gender Wayang di PKB XLV

Sekeha Gender Wayang Banjar Sari, Sidekarya Kecamatan Denpasar Selatan sebagai duta Kota Denpasar dalam ajang Wimbakara atau Lomba Gender Wayang PKB ke-45 berhadapan dengan duta Kabupaten Badung, Minggu (25/6)

Denpasar, PorosBali.com-  Sekeha Gender Wayang Banjar Sari, Sidekarya Kecamatan Denpasar Selatan sebagai duta Kota Denpasar dalam ajang Wimbakara atau Lomba Gender Wayang PKB ke-45 berhadapan dengan duta Kabupaten Badung, Minggu (25/6) di Kalangan Angsoka Taman Budaya, Art Centre Denpasar.

Penampilan Duta Sekaa Gender Kota Denpasar mendapat tepuk tangan meriah dari para penonton. Tampak juga penampilan Sekeha Gender Banjar Sari ini mendapat dukungan dari Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara. Hadir juga menyaksikan Kadis Kebudayaan Denpasar Raka Purwantara, anggota DPRD Denpasar I Wayan Suadi Putra, Bendesa Adat Sidekarya Ketut Suka, Camat Denpasar Selatan I Made Sumarsana, dan warga Banjar Sari Sidekarya.

Masing-masing duta membawakan tiga tabuh Gender Wayang. Duta Denpasar menampilkan empat orang penabuh Gender Wayang, salah satunya wanita dengan balutan pakaian kain warna merah dipadukan warna hitam dan warna emas. Penampilan pamungkas Duta Denpasar dengan membawakan tabuh “Suluk”.

Walikota Jaya Negara mengapresiasi Sekaa Gender Banjar Sari yang telah tampil apik dan memukau di ajang PKB Tahun ini. “Kami mengapresiasi penampilan Sekaa Gender Banjar Sari, Sidekarya yang begitu apik,” ujar Jaya Negara.

Lebih lanjut disampaikan para peserta telah menunjukkan keterampilan mereka dalam memainkan instrumen gender dan menyajikan karya-karya musik yang sesuai dengan tradisi dan gaya Gender Wayang. “Sangat bangga melihat generasi muda dalam melestarikan seni dan budaya khususnya dalam Gender Wayang dan mereka telah dinilai berdasarkan keahlian teknis, interpretasi musik, kreativitas, serta kemampuan berkolaborasi dengan pemain lain dalam ansambel pada ajang PKB Tahun ini,” ujar Jaya Negara.

Baca juga: Semarakkan Bulan Bung Karno V, Kelurahan Peguyangan Gelar Lomba Senam Sicita

Koordinator Sekaa Gender Wayang Banjar Sari Sidekarya, I Made Oka Sumantra menyampaikan persiapan duta Denpasar dalam ajang Lomba Gender Wayang PKB XLV telah berlangsung maksimal dan hingga saat ini kami dapat tampil sesuai dengan harapan dan nantinya bisa meraih hasil yang maksimal. “Terima kasih kepada Bapak Walikota Jaya Negara yang hadir langsung memberikan dukungan serta seluruh masyarakat Sidekarya yang telah memberikan dukungan sehingga Sekeha Gender Banjar Sari Sidekarya dapat tampil maksimal,” ujarnya. (pbm2)

 


TAGS :

Komentar