Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Denpasar Masuk Finalis 9 Besar Askompsi Digital Leadership Goverment Awards

Sekda Alit Wiradana saat gelaran Apel Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di Halaman Kantor Walikota Denpasar, Senin (3/6).

Denpasar, PorosBali.com-  Kota Denpasar masuk 9 Besar Finalis Askompsi Digital Leadership Goverment Awards tahun 2023. Hal ini terlepas dukungan dari Walikota IGN Jaya Negara, Wakil Walikota Kadek Agus Arya Wibawa dan Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana yang terus mendorong penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) pada setiap organisasi perangkat daerah di Pemkot Denpasar, termasuk di lingkungan Sekretariat Daerah. Hal tersebut guna mempercepat dalam pelayanan publik pengambilan kebijakan yang cepat dan tepat. Hal itu disampaikan Sekda Alit Wiradana saat gelaran Apel Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di Halaman Kantor Walikota Denpasar, Senin (3/6).

Keberhasilan Denpasar dalam penerapan SPBE di berbagai layanan ini, membuat Denpasar masuk 9 Besar Finalis Askompsi Digital Leadership Goverment Awards (ADLA) yang di gelar oleh Asosiasi Diskominfo Propinsi  Seluruh Indonesia (Askompsi) 
“ Di era transformasi informasi seperti saat ini semua dituntut serba lincah dan cepat termasuk halnya dalam proses administrasi pemerintahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) wajib dilaksanakan oleh seluruh kementerian/lembaga maupun pemerintah daerah. Sesuai dengan Perpres 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Termasuk hal nya di Pemkot Denpasar, Saya mendorong kepada jajaran pimpinan di Pemkot Denpasar utamanya di Sekretariat Daerah untuk menggunakan teknologi dalam proses administrasi termasuk surat menyurat serta rekomendasi, agar tidak perlu menunggu lama dalam memutuskan sebuah kebijakan," kata Alit Wiradana.


Sebelumnya diketahui bahwa Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana terpilih sebagai salah satu Sekda dari sembilan kandidat finalis yang melanjutkan ke proses visitasi Askompsi Digital Leadership Goverment Award 2023. Anugerah Digital Leadership Goverment Award 2023 sendiri merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada Sekertaris Daerah di seluruh Indonesia sebagai wujud apresiasi terhadap kinerja kepemimpinan dalam kerangka digitalisasi pemerintahan melalui pelaksanaan regulasi SPBE, Satu Data Indonesia, Smart Province dan Smart City.

Selain memberikan pengarah terkait peningkatan SPBE, Alit Wiradana yang juga secara ex officio Kepala BPBD Kota Denpasar mengingatkan kepada pimpinan OPD terkait seperti DPUPR, DLHK, Dinsos, Dikes, BPBD dan Camat untuk meningkatkan kesiapsiagaan mengingat meningkatkan curah hujan dan cuaca belakangan ini. " Saya meminta agar OPD yang terkait dengan penanganan kebencanaan agar siap siaga mengantisipasi kondisi dan curah hujan yang meningkat dalam beberapa hari terakhir. Aktifkan kembali satgas-satgas yang sudah terbentuk di masing masing masing OPD agar bisa memberikan pelayanan yang cepat dan tanggap," tegas Alit Wiradana. (Pbm2)


TAGS :

Komentar