Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dosen FTP Unud Dipercaya Jadi Narasumber pada Kegiatan Akses Reforma Agraria

Dosen FTP Unud Dipercaya Jadi Narasumber pada Kegiatan Akses Reforma Agraria.

Badung, PorosBali.com-  Dosen Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana (FTP Unud) kembali dipercaya menjadi narasumber. Kali ini dosen FTP Unud menjadi narasumber pada kegiatan Akses Reforma Agraria yang ada di kelompok Ayuning Sari Pertiwi, Desa Bongkasa Pertiwi, Kecamatan Abiansemal, Badung pada 27 Juni 2023 yang diadakan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Kantor Pertanahan Kabupaten Badung Provinsi Bali yang bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung dan PT PLN (Persero) UPT Bali dalam realisasi dana CSR.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Bongkasa Pertiwi I Nyoman Buda, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Badung Heryanto, S.Sit dan Manager PT PLN (Persero) UPT Bali serta Tim Akses Reforma dan juga peserta kegiatan yaitu Kelompok Ayuning Sari Pertiwi. Kegiatan yang dilaksanakan bertajuk pengembangan usaha dan fasilitasi akses pemasaran akses reforma agrarian 2023.

Dosen FTP Unud yaitu Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, MP, Dr. Dewa Ayu Anom Yuarini, STP, M.Agb dan I Putu Gede Budisanjaya, STP, MT dipercaya menjadi narasumber dengan menyampaikan materi dan praktik yang berkaitan dengan pengolahan dan produksi minyak kelapa dan VCO, teknik pemurniannya serta penjelasan alat yang digunakan dalam setiap tahapan proses produksi.

Salah satu narasumber Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, MP melaporkan bahwa kegiatan berjalan dengan lancar. Dia juga berharap semoga materi dan praktek yang diberikan dapat berguna dan berdampak positif bagi kelompok Ayuning Sari Pertiwi, Desa Bongkasa Pertiwi. (pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3212-Dosen-FTP-Unud-Dipercaya-Menjadi-Narasumber-pada-Kegiatan-Akses-Reforma-Agraria-Ajarkan-Teori-dan-Praktek-Pengolahan-Minyak-Kelapa-dan-VCO.html


TAGS :

Komentar