Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Antisipasi Bencana Alam, Kapolsek Dentim dan Perbekel Sumerta Kelod Cek Alat Siaga Bencana

Pengecekan alat siaga penanggulangan bencana di Polsek Dentim. (Foto/ist)

Denpasar, PorosBali.com- Cuaca buruk yang saat ini melanda wilayah Bali terutama Denpasar menyebabkan terjadinya Bencana alam seperti banjir, pohon tumbang dan tanah longsor. Perkembangan situasi Alam serta curah hujan yang diatas normal dan adanya pasang air laut mengakibatkan terjadinya bencana alam di beberapa titik wilayah Denpasar.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana bersama Perbekel Sumerta Kelod melaksanakan gelar dan pengecekan Alat Siaga Penanggulangan Bencana yang dimiliki oleh Polsek Denpasar Timur (Dentim) dan Desa Sumerta Kelod yang bertempat di halaman Pos Subsektor Renon, Denpasar. Adapun alat-alat yang digelar diantaranya Sensor, Cangkul, sekop, Tali, Gergaji, Alat Pemadam, sepatu Boot serta Mantel, Sabtu (08/07/2023) pukul 14.00 wita.

Adapun tujuan dilaksanakannya pengecekan ini adalah untuk memastikan alat siaga penanggulangan bencana tersebut masih berfungsi, sehingga seketika diperlukan dapat beroperasi dengan baik. 

Baca juga: Tim Respon Cepat Desa Sumerta Kelod, Tangani Pohon Tumbang di Jalan Dewi Madri

Kompol Nyoman Darsana menjelaskan wilayahnya juga berpotensi mengalami bencana alam terutama banjir dan pohon tumbang, sehingga perlu kesiapsiagaan personil dan alat penanggulangan bencana. ”Kami bekerja sama dan berkolaborasi dengan pemerintah Desa dalam hal ini Desa Sumerta Kelod, karena itu merupakan poin penting dalam penanggulangan bencana dan situasi seperti saat ini, diharapkan juga peran serta masyarakat dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam sehingga segala permasalahan terkait penanganan bencana bisa kita atasi bersama,” ungkap Kapolsek Dentim. (Pbm4)


TAGS :

Komentar