Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jaya Negara 'Mendem Pedagingan' di Pura Pasek Gelgel Pegatepan Padangsambian

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menghadiri Karya Tawur Wrespati Kalpa Madya, Memungkah, Ngenteg Linggih, Mupuk Pedagingan, dan Pedudusan Alit di Pura Pasek Gelgel Pegatepan Prasanak Dalem Tibung Desa Adat Padangsambian, Selasa (8/8).

Denpasar, PorosBali.com-  Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menghadiri Karya Tawur Wrespati Kalpa Madya, Memungkah, Ngenteg Linggih, Mupuk Pedagingan, dan Pedudusan Alit di Pura Pasek Gelgel Pegatepan Prasanak Dalem Tibung Desa Adat Padangsambian, Selasa (8/8). Kehadiran Walikota Jaya Negara disambut warga pengempon pura setempat yang juga tampak dihadiri anggota DPRD Denpasar, Nyoman Kari Santika. Dalam kesempatan tersebut Walikota Jaya Negara juga berkesempatan mendem pedagingan di pelinggih Padmasana.

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menyambut baik pelaksanaan karya ini. Hal ini merupakan persembahan swbagai wujud sradha dan bhakti umat kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa. “Kami harapkan dengan pelaksanaan upacara Karya Tawur Wrespati Kalpa Madya, Memungkah, Ngenteg Linggih, Mupuk Pedagingan, dan Pedudusan Alit di Pura Pasek Gelgel Pegatepan Prasanak Dalem Tibung Desa Adat Padangsambian dapat meningkatkan sradha bhakti dalam melaksanakan swadarma kita masing-masing,” harap Jaya Negara.

Ketua Panitia Karya I Made Yono mengucapkan terima kasih atas kehadiran Walikota Denpasar dan memberikan dukungan dalam pelaksanana upacara ini. Pelaksanaan puncak upacara pada 16 Agustu 2023 mendatang.

“Terima kasih Walikota Denpasar telah hadir memberikan dukungan pelaksanaan upacara Karya Tawur Wrespati Kalpa Madya, Memungkah, Ngenteg Linggih, Mupuk Pedagingan, dan Pedudusan Alit di Pura Pasek Gelgel Pegatepan Prasanak Dalem Tibung dan mendem pedagingan di Pelinggih Padmasana,” ujarnya. (pbm2)

 


TAGS :

Komentar