Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Komunitas Mahasiswa Peduli Lingkungan FK Unud 2023 Gelar Seminar Nasional

Komunitas Mahasiswa Peduli Lingkungan FK Unud 2023 Gelar Seminar Nasional.

Badung, PorosBali.com-  Seminar Nasional E-Talk 2023 ini merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan secara online melalui zoom meeting yang diikuti oleh anggota inti dan anggota muda Badan Semi Otonom Komunitas Mahasiswa Peduli Lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, civitas akademika Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, dan dari luar Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Kegiatan ini diselenggarakan selama 1 hari Jumat (18/8/2023) dengan bentuk kegiatan berupa seminar dan talkshow.

Seminar Nasional E-TalkBSO KMPL tahun ini mengusung tema “Waste Processing to Make Clean and Healthy Environment” dimana tema ini diangkat dengan harapan agar para peserta Seminar Nasional E-Talk 2023 ke depannya sebagai generasi muda mampu membantu menyelamatkan lingkungan dan memiliki kepedulian serta kepekaan terhadap keadaan lingkungan saat ini, sehingga mampu memecahkan permasalahan dan memberikan solusi terhadap permasalahan lingkungan yang terjadi khususnya terkait dengan pengelolaan sampah.

Dalam seminar ini, adapun materi yang dipaparkan yaitu “???????????????????????????????????????????? ???????????????????????? ???????????????? ???????????????????? ???????????????????????????????????????????????????????????????????????? ???????????????????????? ???????????????? ???????? ????????????????????????????????????” yang dibawakan oleh Luh Putu Anggita Baruna, selaku community manager untuk Sungai Watch. Sungai Watch merupakan organisasi non-pemerintah untuk melindungi dan memulihkan sungai dimulai dari sungai di Bali, Indonesia dengan mengembangkan dan merancang teknologi sederhana untuk menghentikan aliran polusi plastik ke laut.

Selain itu, Seminar Nasional KMPL 2023 juga menyelenggarakan 2 talkshow mengenai “???????????????????????????????? ???????????????? ???????????????????? ???????????????? ???????????????????? ???????????????????????????????????????? ???????????????????????????????? ???????????????????????????????????? ???????????? ???????????????????????? ???????????????? ???????????????? ???????????????????? ???????????????????? ???????????????????????????????????????? ???????????????? ????????????????????????????????????????” yang dibawakan oleh Putu Ayu Saraswati, S.Ked, seorang Duta Majelis Permusyawaratan Rakyat Indonesia, Praktis Medis, Model, dan Puteri Indonesia Lingkungan 2020, serta talkshow membahas “???????????????????????????? ???????????? ???????????????????????????????????????????????? ???????????????? ???????????????? ???????????????????? ???????????????????? ???????????????????????????????????????? ???????????????????? ???????????????????????????????????????? ???????????????????????????????????????? ???????????????????????????????????? ???????????????? ????????????????????” yang dibawakan oleh Aeshnina Azzahra Aqilani, seorang pelajar yang terkenal akan aksinya dalam melindungi lingkungan di Kabupaten Gresik.

Baca juga: Mahasiswa FEB Unud Berhasil Terpilih Sebagai Duta UMKM Provinsi Bali

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi Fakultas Kedokteran Udayana, Prof. dr. I Md. Ady Wirawan, MPH, Ph.D, yang ditandai dengan tepuk tangan 3 kali. Prof. Ady dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan Seminar Nasional KMPL 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan generasi muda agar mampu menyelamatkan lingkungan dan memiliki kepedulian serta kepekaan terhadap keadaan lingkungan saat ini.

“Semoga Seminar Nasional KMPL ini bisa bermanfaat bagi peserta dan mampu memberikan pemahaman mengenai permasalahan lingkungan yang terjadi khususnya terkait dengan pengelolaan sampah,” ucapnya.

Agenda kegiatan Seminar Nasional KMPL 2023 kali ini diisi dengan pemberian materi seminar, sesi talkshow, pengisian post test materi, pemberian doorprize, pengumuman rewards, dan diakhiri dengan penutupan. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh masing-masing perwakilan BEM, HM, serta BSO di FK Unud. (pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3436-Seminar-Nasional-Komunitas-Mahasiswa-Peduli-Lingkungan-Fakultas-Kedokteran-Universitas-Udayana-2023.html

 


TAGS :

Komentar