Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

FK Unud Gelar Pengabdian Masyarakat di Pura Dalem Pengembak, Sanur

Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-78, Program Studi Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi FK Unud melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat yang bertempat di Pura Dalem Pengembak, Sanur, Denpasar, Kamis (17/8/2023).

Denpasar, PorosBali.com-  Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-78, Program Studi Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi FK Unud melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat yang bertempat di Pura Dalem Pengembak, Sanur, Denpasar, Kamis (17/8/2023).

Kegiatan ini dibagi menjadi 3 rangkaian acara, yaitu diawali dengan upacara bendera dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke-78 yang dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FK Unud, Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp.OT(K)., dan diikuti oleh seluruh peserta didik, tenaga kependidikan, dosen, Koordinator Program Studi Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi dan perwakilan beberapa koordinator progam studi spesialis Fakultas Kedokteran Universitas Udayana/RSUP Prof. Dr. IGNG Ngoerah.

Acara kedua dilanjutkan dengan acara sembahyang bersama. Selepas persembahyangan bersama, kolaborasi 3 program studi yaitu Orthopaedi dan Traumatologi, Patologi Klinik dan Ilmu Penyakit Dalam, melaksanakan pelayanan kesehatan gratis yang terdiri atas pemberian obat gratis, pemeriksaan tensi, gula darah dan injeksi pada sendi lutut pada pasien-pasien dengan keluhan nyeri pada lutut. Sasaran dari kegiatan pelayanan kesehatan ini adalah para pengempon pura dan masyarakat sekitar pura. (pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3438-Meriahkan-HUT-RI-ke-78-Program-Studi-Spesialis-Orthopaedi-dan-Traumatologi-FK-Unud-Selenggarakan-Pengabdian-Masyarakat-di-Pura-Dalem-Pengembak-Sanur-Denpasar-.html


TAGS :

Komentar