Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Cegah Kriminalitas Malam Hari, Polres Tabanan Intensifkan Patroli “Blue Light”

Polres Tabanan melaksanakan Patroli Cahaya Biru (Blue Light Patrol) di wilayah Hukum Polres Tabanan. Tujuannya, untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kriminalitas jalanan khususnya pada malam hari, Selasa (22/8/2023 ) malam.

Tabanan, PorosBali.com-  Dalam upaya mempertahankan situasi kamtibmas saat malam minggu agar tetap terpelihara aman dan kondusif, personel gabungan Sat Samapta, Sat Pam Obvit dan Sat Lantas Polres Tabanan melaksanakan Patroli Cahaya Biru (Blue Light Patrol) di wilayah Hukum Polres Tabanan. Tujuannya, untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kriminalitas jalanan khususnya pada malam hari, Selasa (22/8/2023 ) malam.

Kasat Pam Obvit Polres Tabanan Iptu I Ketut Manis seizin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, SH, SIK, MH menjelaskan, Patroli Cahaya Biru (Blue Light Patrol) dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru pada malam hari. Para pelaku kejahatan diharapkan mengurungkan niatnya ketika menyadari ada polisi melakukan patroli di sekitarnya.

“Kita berdayakan kijang patroli Sat Samapta dan Sat Pam Obvit untuk sarana melaksanakan patroli Blue Light Patrol, menyambangi tempat yang dianggap rawan terjadinya kriminalitas seperti objek Vital, Pura-Pura, pasar, pertokoan, perumahan penduduk dan tempat tongkrongan anak-anak muda,” jelasnya.

Dia menambahkan, kegitan akan dilakukan secara rutin dan konsisten setiap malam hari hadir di tengah-tengah masyarakat membuat masyarakat merasa aman dan nyaman dan kamtibmas di wilkum Polres Tabanan tetap aman dan kondusif. (pbm4)

 


TAGS :

Komentar