Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kadisbud Denpasar Apresiasi Lomba Menyanyi Solo Vocal Pop se-Bali di Taman Jati Tukad Bindu

Penampilan salah satu peserta Lomba Menyanyi Solo Vocal Pop Bali se-Bali Tahun 2023 di Taman Jati Tukad Bindu. (Foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Yayasan Tukad Bindu, Kelurahan Kesiman menggelar Lomba Menyanyi Solo Vocal Pop Bali se-Bali Tahun 2023. Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan ruang kreasi dan apresiasi bagi penekun seni tarik suara ini dibuka Kadis Kebudayaan Kota Denpasar, Raka Purwantara di Taman Jati Tukad Bindu Kesiman, pada Sabtu (2/9). Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan mampu mendukung kreatifitas dan upaya pelestarian budaya berkelanjutan di Bali, khususnya Kota Denpasar.  

Turut hadir Camat Denpasar Timur, I Made Tirana, Lurah Kesiman, I Nyoman Nuada, tokoh masyarakat setempat serta undangan dan peserta lomba. 

Baca juga: Antisipasi Demam Berdarah, Pemkot Denpasar Gelar Fogging Massal Selama Bulan September 2023

Ketua Panitia Lomba Menyanyi Solo Vokal Pop Bali, AA Gede Rai Suastika saat ditemui mengatakan pelaksanaan lomba ini dalam rangka meningkatkan kreatifitas serta pelestarian budaya di bidang tarik suara. Sehingga kedepan para penekuk olah vocal memiliki ruang ekspreasi dan apresiasi. 

Lebih lanjut dikatakannya, pelaksanaan lomba kali ini diikuti sebanyak 37 orang peserta yang dibagi menjadi tiga kategori.  Yakni kategori anak-anak, remaja dan dewasa dengan memperebutkan juara 1,2,3 dan harapan 1,2,3. Selain itu turut diberikan apresiasi berupa piagam kepada peserta lainnya yang mungkin kurang beruntung pada lomba ini.

“Melalui pelaksanaan ini dapat memberikan motivasi dan meningkatkan minat para anak-anak dan generasi muda untuk melakukan kegiatan positive seperti bernyanyi," ujarnya

"Dan kami juga berharap agar kegiatan yang dilaksanakan pertama kali ini kedepannya dapat dilaksanakan secara berkelanjutan untuk menampung minat dan bakat para generasi muda khususnya yang mencintai dunia tarik suara," imbuh Gede Rai Suastika.

Baca juga: Dukung Pengendlian Inflasi, Kelurahan Renon Panen Bawang Merah Sebanyak 9 Ton

Sementara Kadisbud Kota Denpasar, Raka Purwantara memberikan apresiasi atas pelaksanaan Lomba Menyanyi Solo Vocal Pop Bali se-Bali Tahun 2023 ini. Dimana, kegiatan ini menjadi ruang positif dalam mendukung kreatifitas anak muda dalam bidang seni tarik suara. Terlebih lagi diharapkan kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. 

“Kami sangat mengapresiasi kepada panitia penyelenggara dan para peserta lomba bernyanyi dengan adanya pelaksanaan kagiatan ini sehingga dapat memberi ruang kepada anak-anak yang gemar dalam bernyanyi. Ajang ini juga dapat melatih mental saat tampil di depan umum dengan harapan kedepannya dengan dilaksanakan lomba bernyanyi Solo Vocal Pop Bali ini selain melestarikan lagu-lagu bali juga dapat memunculkan bibit-bibit baru penyanyi bali,” ujar Raka Purwantara. (Pbm2)


TAGS :

Komentar