Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sekda Adi Arnawa Buka Bulan Bhakti Gotong Royong LPM Kelurahan Kuta

ekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa dalam kesempatan ini mewakili Bupati Badung, membuka Bulan Bhakti Gotong Royong XIX Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh LPM Kelurahan Kuta yang ditandai dengan menerbangkan layangan yang berisi logo LPM Kelurahan Kuta, Minggu (10/9).

Badung, PorosBali.com-  Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa dalam kesempatan ini mewakili Bupati Badung, membuka Bulan Bhakti Gotong Royong XIX Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh LPM Kelurahan Kuta yang ditandai dengan menerbangkan layangan yang berisi logo LPM Kelurahan Kuta, Minggu (10/9) bertempat di Halfway Pantai Kuta, Kelurahan Kuta, Kecamatan Kuta. Turut hadir dalam kesempatan ini anggota DPRD Badung I Nyoman Graha Wicaksana bersama Ni Luh Gede Sri Mediastuti, Camat Kuta D. Ngurah Bayudhewa beserta unsur Tripika Kecamatan Kuta, Lurah Kuta I Ketut Suwana, Ketua LPM Kelurahan Kuta, Bendesa Adat Kuta, Ketua Lansia, Ketua Karang Taruna, Ketua Sabha Yowana, serta tokoh masyarakat setempat.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Pemerintah Kabupaten Badung, Sekda Adi Arnawa menyerahkan dana motivasi secara simbolis Rp 30 juta kepada Ketua Panitia Gusman Saputra.

Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menyampaikan rasa syukur karena bisa berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat dalam acara yang dilaksanakan oleh LPM Kelurahan Kuta. Acara ini adalah salah satu ajang untuk melakukan evaluasi, evaluasi secara menyeluruh terhadap perkembangan dari masyarakat di Kuta ini termasuk salah satu perkembangan kawasan ini harus dievaluasi, apalagi Bupati sudah berkomitmen menganggarkan, memasang dan menyiapkan infrastruktur sebaik-baiknya dan mari secara bersama-sama untuk menjaga bagaimana kawasan destinasi pantai Kuta ini tetap menjadi daya tarik bagi wisatawan internasional.

Perihal untuk mempertahankan kawasan ini, pihaknya mengajak masyarakat khususnya di Kuta untuk bersama-sama saling memiliki dalam hal luas, mari jaga kebersihan bersama-sama agar tidak kumuh, dan bagaimana menatap ke depan, ini tidak boleh mandek, tidak boleh berhenti untuk menata kawasan Pantai Kuta ini, karena bagaimana pun Kuta ini adalah embrio destinasi pariwisata yang ada di Bali dan Badung khususnya. “Maka dari itu kita harus rawat dengan baik. Kita harus pelihara dengan baik, dan dengan cara satu sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat dan apalagi tadi juga ada tempat rekreasi skateboard dan ini merupakan daya tarik yang sangat luar biasa,” katanya.

Baca juga: Bupati Giri Prasta Hadiri HUT Dua Sekeha Teruna di Desa Adat Kampial

Pihaknya tetap berharap bahwa pantai ini menjadi pabrik beach tempat orang mau berkumpul dengan begitu banyak orang pengen datang ke Kuta dan hotel-hotel banyak terisi dan juga banyak orang ingin berinvestasi ke Kuta. Kalau itu terjadi berarti uang akan datang dan beredar di Kuta dan pendapatan masyarakat Kuta akan mulai meningkat dan itu akan mendorong daya beli. “Jika itu terjadi, pertumbuhan ekonomi sangat pesat dan itulah yang diharapkan pemerintah sehingga ekosistem-ekosistem ini harus dijaga dengan cara mari kita semua untuk menjaga apa yang sudah kita lakukan sekarang ini untuk ikut menjaga merawat kebersihan pantai kuta ini,” jelasnya.

Ketua Panitia Gusman Saputra menyampaikan terima kasih atas kehadiran Sekda Badung bersama undangan lainnya. Dilaporkan, LPM Kelurahan Kuta melaksanakan acara pembukaan Bulan Bhakti Gotong Royong yang Ke-19 Tahun 2023 mengambil tema “Kuta Muda, Kuta Bisa”. Dengan kegiatan bulan bhakti gotong royong ini, pihaknya berusaha penuh mendukung generasi muda Kuta menjadi lebih kreatif dan inovatif sebagai pintu masuk utama wisata Bali apalagi Kuta ini sangat rentan dengan pengaruh dari luar tentunya tidak diinginkan generasi dirusak dengan pengaruh yang bersifat negatif.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan seperti bersih-bersih pantai, lomba layang-layang, lomba skateboard, lomba tari condong, lomba lagu pop bali, lomba ogoh-ogoh mini dan pasar rakyat UMKM. “Harapan kami semoga ke depannya kegiatan ini terus eksis dan menjadi media pemersatu, sekaligus sarana memajukan generasi muda untuk selalu berprestasi dan berkreativitas sehingga Kuta terus bertumbuh menjadi lebih baik di masa mendatang,” ungkapnya. (pbm2)

 


TAGS :

Komentar