Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tingkatkan Kinerja dan Wawasan, Sekretariat DPRD Badung Kunjungi DPRD Kota Bandung

Ketua rombongan press tour, Nengah Nurjana (paling kanan) (atas) dan rombongan press tour Sekretariat DPRD Badung di depan kantor DPRD Kota Bandung (bawah). (Foto/ist)

Bandung, PorosBali.com- Untuk meningkatkan kinerja dan wawasan terkait publikasi program kegiatan di legislatif,  Sekretariat DPRD Kabupaten Badung bersama 14 wartawan media online melaksanakan kunjungan (press tour) ke Sekretariat DPRD Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis, 21 September 2023.

Press Tour dipimpin Kabag Umum dan Kepegawaian Sekretariat DPRD Kabupaten Badung, Nengah Nurjana. Rombongan Press Tour diterima oleh Kasubag Humas dan Protokol DPRD Kota Bandung, Devi Vaulana Hakim didampingi oleh Staf Humas Fikri Setiawan.

Ketua Rombongan Press Tour Sekretariat DPRD Badung, Nengah Nurjana memaparkan tujuan kunjungan untuk melakukan sharing terkait dengan bidang kehumasan dan kerjasama dengan media meliputi media cetak, elektronik, maupun media online. Selain sarana bertukar informasi, lanjutnya kunjungan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengalaman dalam rangka peliputan tentang pembangunan di Kabupaten Badung.

Baca juga: Ketua DPRD Badung Beri Kuliah Umum bagi Mahasiswa UNSIQ Wonosoba

Nurjana mengatakan jalinan kerjasama antara DPRD Badung dengan kalangan media sangat baik. Media sudah menjadi partner kerja bagi DPRD Badung, terutama untuk mempublikasikan semua kegiatan yang digelar di DPRD Badung, baik kegiatan Pimpinan maupun anggota DPRD Kabupaten Badung.

“Kami bertukar informasi tentang bagaimana DPRD Kota Bandung terkait kerjasama dengan media. Bagaimana teknisnya, termasuk penyediaan materi-materi publikasinya,” ucap Nurjana.

Sementara itu perwakilan media, Nyoman Sarmawa mempertanyakan mengenai komposisi DPRD Kota Bandung, potensi Kota Bandung, termasuk pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor mana saja. Demikian juga dengan jumlah APBD-nya.

“Kami ingin tahu terkait kerjasama dengan media seperti apa. Apakah hanya kerjasama advertorial dan iklan-iklan ucapan saja atau ada kerja sama lainnya,” terangnya.

Devi Vaulana Hakim mengucapkan terima kasih kepada Sekretariat DPRD Badung yang telah mengunjungi Kota Bandung.

Ia mengatakan Kota Bandung memiliki kesamaan dengan Kabupaten Badung, yang mengandalkan sektor pariwisata sebagai andalan pendapatan daerah. Bahkan, pihaknya menyebutkan APBD sekitar Rp 7 triliun mayoritas berasal dari sektor pariwisata, terutama PHR. “Karena itu, saat pandemi covid, pendapatan daerah kami terjun bebas. Itu kami rasakan sama dengan Badung,” ungkapnya.

Mengenai komposisi DPRD Kota Bandung diterangkan terdiri atas 50 kursi dan Ketua DPRD saat ini adalah H. Tedy Rusmawan, AT., M.M., dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ketua didampingi tiga wakil ketua masing-masing Ir. Kurnia Solihat, H. Achmad Nugraha, D.H., S.H., dan Dr. H. Edwin Sanjaya, S.E., M.M., serta DPRD Kota Bandung terdiri atas tujuh Fraksi.

Terkait kerjasama media, DPRD Kota Bandung juga sudah melakukan kerja sama dengan media, baik untuk publikasi kegiatan, iklan-iklan ucapan. Pihaknya juga merekrut teman-teman praktisi dari media untuk menyediakan materi yang menjadi referensi bagi media. (Pbm2)


TAGS :

Komentar