Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ketua DPRD Badung Beri Kuliah Umum bagi Mahasiswa UNSIQ Wonosoba

Ketua DPRD Badung, I Putu Parwata menerima mahasiswa dan dosen Fakultas Komunikasi dan Sosial Politik, Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo, Rabu (20/9).

Badung, PorosBali.com-  Ketua DPRD Badung, I Putu Parwata menerima mahasiswa dan dosen Fakultas Komunikasi dan Sosial Politik, Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo, Rabu (20/9). Saat menerima, Parwata didampingi Wakil Ketua II DPRD Badung, Made Sunarta dan Wakil Ketua Komisi I DPRD Badung, Wayan Regep.

Putu Parwata mengatakan, kehadiran puluhan mahasiswa UNSIQ untuk studi pengalaman lapangan. “Saya sudah sampaikan, kami di Kabupaten Bandung antara pemerintah dan DPRD sudah sama pemikirannya. Bagaimana peran pemerintah dan bagaimana fungsi DPRD,” ujarnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung ini menyebutkan, DPRD merupakan wakil dari masyarakat, sehingga Dewan selayaknya tidak menutup diri untuk menerima masukan dan keluhan dari masyarakat. “Yang paling penting adalah bagaimana DPRD memfasilitasi kepentingan masyarakat. Salah satunya rumahnya harus terbuka 24 jam, untuk menyerap aspirasi yang nantinya akan dijabarkan dalam pokok pikiran (pokir) Dewan,” terangnya.

Parwata juga mengatakan, roh daripada DPRD adalah mengacu pada Undang-undang 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Dalam undang-undang ini mengatur keberadaan Dewan. Dalam kesempatan itu, dosen pendamping UNSIQ, Agus Haryanto mengucapkan terima kasih atas kesempatan melakukan studi pengalaman lapangan di Kabupaten Badung.

“DPRD Badung ini menjadi inspirasi bagi kami. Kami apresiasi dan menghaturkan rasa hormat kepada jajaran DPRD Badung yang telah memberikan kuliah umum,” ungkapnya. (pbm2)

 


TAGS :

Komentar