Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bunda Literasi Kota Denpasar Tinjau Gebyar Literasi Kecamatan Denpasar Timur 

Bunda Literasi Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara meninjau sekaligus membuka acara gebyar literasi Kecamatan Denpasar Timur. Kegiatan gebyar literasi yang mengusung tema "Budayakan Literasi Majukan Generasi" bertempat di Aula SPNF SKB Kota Denpasar pada Sabtu (23/9).  (Foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Bunda Literasi Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara meninjau sekaligus membuka acara gebyar literasi Kecamatan Denpasar Timur. Kegiatan gebyar literasi yang mengusung tema "Budayakan Literasi Majukan Generasi" bertempat di Aula SPNF SKB Kota Denpasar pada Sabtu (23/9). 

Hadir pula pada kesempatan ini Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa serta Bunda Literasi Kecamatan Denpasar Timur, Ni Made Wardani. 

Ny. Sagung Antari Jaya Negara dam kesempatan tersebut mengaku bangga lantaran hampir semua wilayah Kota Denpasar telah mampu melaksanakan berbagai kegiatan dalam meningkatkan budaya literasi. Hal ini dilaksanakan dalam upaya mewujudkan masyarakat yang literat atau berpengetahuan melalui kolaborasi dengan berbagai pihak untuk kemajuan generasi bangsa.

"Saya sangat bangga karena hampir seluruh wilayah Kota Denpasar telah melakukan berbagai upaya dalam mewujudkan masyarakat yang literat melalui kolaborasi berbagai pihak," ungkapnya. 

Baca juga: Jaya Negara Serahkan Hadiah Juara Lomba Bapang Barong Ket dan Mekendang Tunggal Denpasar 2023

Disisi lain, sebagai Bunda Literasi Kecamatan Denpasar Timur, Ni Made Wardani menuturkan bahwa upaya dan kegiatan literasi oleh para bunda literasi se-Kecamatan Denpasar Timur dilakukan melalui pendampingan dalam upaya peningkatan minat baca. Hal ini dilaksanakan oleh pegiat literasi di satuan pendidikan dan masyarakat sebagai langkah mencerdaskan kehidupan bangsa. 

Dikatakannya, peserta yang hadir sejumlah 150 orang yang terbagi menjadi tiga kelompok bagian yakni 50 orang dari mesatua bali, 50 orang dari kelas aksara bali, dan 50 orang dari kelas membaca indah. 

"Gelaran ini sebagai upaya peningkatan minat baca di wilayah Denpasar Timur yang diselenggarakan oleh pegiat literasi di satuan pendidikan dan masyarakat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," tuturnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar