Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Antusias! 439 Orang Cek Kesehatan "Baksos" SMSI Bali dengan RSU Puri Raharja

Baksos layanan kesehatan RSU Puri Raharja bersama SMSI Bali, di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Minggu (24/9/2023). (Foto/ist)

Denpasar, PorosBali.com- Masyarakat antusias mengikuti Bakti sosial berupa layanan kesehatan yang diadakan oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kerja sama dengan RSU Puri Raharja dan Kadin Bali di Lapangan Renon, Denpasar, Minggu (24/9/2023).

Dalam kegiatan itu, RSU Puri Raharja menyiapkan pemeriksaan tekanan (tensi) darah dan kadar gula darah. Dalam waktu sekitar 2 jam pelaksanaan, 439 orang mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan itu.

Salah satu yang ikut bergabung untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan itu adalah Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfos) Provinsi Bali Gede Pramana yang hadir mewakili Penjabat Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya yang berhalangan hadir karena ada kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Bali.

“Kolaborasi yang dilakukan SMSI sangat baik dan bermanfaat untuk masyarakat. Kalau perlu bisa diadakan rutin setiap Minggu, dengan menggandeng yang lain, seperti misalnya fakultas kedokteran universitas yang ada di Bali,” usul Gede Pramana, Minggu, (24/9/2023).

Gede Pramana mengatakan, Pemerintah Provinsi Bali melalui Diskominfos sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan SMSI Provinsi Bali dan RSU Puri Raharja. Menurutnya, kesehatan memegang unsur penting untuk meningkatkan kemajuan pembangunan.

Dikatakan, SMSI sebagai wadah perusahaan media online turut berperan dalam pembangunan melalui pemeriksaan dasar kesehatan.

“Dampaknya tentu sangat dirasakan masyarakat, apalagi untuk teman-teman wartawan, dengan kesehatan yang prima tentu akan mendukung aktifitas dalam mengelola pemberitaan,” ungkapnya.

 

Kegiatan diawali dengan jalan santai di Lapangan Renon. Kemudian dilanjutkan dengan Senam Sehat Jiwa Raga melibatkan unsur kepolisian, Direktur Direktorat Samapta Polda Bali Kombes Pol I Gede Adhi Mulyawarman.

“Dukungan juga diberikan oleh pengurus Kadin Bali, BPD Bali, dan Krishna Oleh Oleh,” sebut dr. Bagus.

Baca juga: Beragam Kegiatan Meriahkan Baksos SMSI Bali dengan RSU Puri Raharja

Sementara, Wakil Ketua Bidang Organisasi SMSI Bali Agustinus Apollonaris KD menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak RS Puri Raharja atas dukungan dalam bakti sosial ini.

“Ini merupakan bakti sosial yang kedua kami laksanakan di Lapangan Renon untuk menjawab antusiasme masyarakat melakukan pengecekan kesehatan secara gratis,” kata Apollonaris didampingi Ketua Panitia I Gusti Ngurah Dibia.

Kegiatan serupa juga digelar SMSI Provinsi Bali kerja sama dengan RSU Bhakti Rahayu pada Minggu (17/9/2023). Ratusan masyarakat antusias hingga rela mengantre untuk melakukan pengecekan kesehatan.

“Baksos akan kami lanjutkan kembali bersama RSU Bhakti Rahayu usai acara pelantikan pengurus pada 19 Oktober nanti,” imbuh Ngurah Dibia.

Pada pemeriksaan kesehatan ini, keluhan yang umum dirasakan masyarakat adalah tekanan darah tinggi dan kadar gula darah. Beberapa warga juga ada yang dirujuk untuk pemeriksaan mendalam karena tensi dan gula darah yang melebihi ambang batas normal. (Pbm7)


TAGS :

Komentar