Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Diterima Made Suwardana, DPRD Kota Pasuruan Kunjungi DPRD Badung

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Badung I Made Suwardana didampingi staf ahli DPRD Badung dr. Gede Putra Suteja menerima kunjungan kerja Komisi I DPRD Kota Pasuruan, Selasa (3/10/2023).

Badung, PorosBali.com-  Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Badung I Made Suwardana didampingi staf ahli DPRD Badung dr. Gede Putra Suteja menerima kunjungan kerja Komisi I DPRD Kota Pasuruan, Selasa (3/10/2023). Made Suwardana menyampaikan, Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Badung telah berkomitmen untuk memberikan kesehatan gratis kepada masyarakat. Program kesehatan tersebut diterapkan melalui program Krama Badung Sehat (KBS).

Menurutnya, secara garis besar untuk BPJS Kesehatan, Pemkab Badung tiap tahunnya menganggarkan Rp 107 miliar. “Pemerintah Kabupaten Badung mengharapkan masyarakat benar-benar semakin sejahtera. Bayar premi kami melonjak saat pandemi covid-19. Karena banyak pegawai yang tidak bisa ditanggung perusahaan jadi beralih pemerintah yang membayarkan. Program KBS juga memberi 13 manfaat layanan gratis di luar BPJS yang ditanggung KBS, itu dianggarkan sekitar Rp 4,5 miliar lebih,” paparnya.

Politisi PDI Perjuangan itu juga menerangkan, Pemkab Badung juga menerapkan program lahir, hidup dan mati ditanggung bagi masyarakat Kabupaten Badung. Semuanya tersebut dianggarkan melalui APBD Badung tiap tahunnya. “Seiring naiknya PAD, kita harapkan masyarakat semakin sejahtera. Selain sejahtera kami harapkan juga masyarakat bahagia,” terangnya.

Pimpinan rombongan DPRD Pasuruan, Tutur Anjar mengatakan, selain untuk silaturahmi, kunjungan tersebut dilakukan juga untuk mendapat pemahaman tentang pelaksanaan klaim BPJS Kesehatan yang ada di Kabupaten Badung. Pihaknya ingin mendapatkan masukan-masukan positif sesuai dengan yang sudah diterapkan di Kabupaten Badung.

“Mungkin pemaparan dari DPRD Badung yang diberikan kepada kami dapat menjadi masukan-masukan positif yang bisa kami terapkan di kota kami,” pungkasnya. (pbm2)

 


TAGS :

Komentar