Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ny. Sagung Antari Jaya Negara Dukung PPLH Memproduksi Kantin Pangan Yang Sehat

Ketua TP. PKK Sagung Antari Jaya Negara didampingi Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, saat menerima Direktur Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) Bali, Catur Yudha Hariyani  di Gedung Wanita Shanti Graha Denpasar, Senin (16/10/2023).(Foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Ketua TP. PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara mendukung kegiatan sosialisasi tentang cara memproduksi kantin pangan yang sehat dalam rangka memperingati Hari Pangan yang dilaksanakan Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) Bali.

Dukungan ini disampaikan Ketua TP. PKK Sagung Antari Jaya Negara didampingi Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, saat menerima Direktur Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) Bali, Catur Yudha Hariyani  di Gedung Wanita Shanti Graha Denpasar, Senin (16/10/2023).

"Kami menyambut baik kegiatan yang Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) Bali sebagai upaya edukasi kepada guru, siswa dan juga orang tua terkait dengan makanan yang aman dan tentunya sehat untuk anak-anak," ujar Ny. Sagung Antari Jaya Negara. Disamping itu Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengharapkan kegiatan ini dapat membantu orang tua dan guru menyediakan makanan yang sehat untuk anak-anak yang akan membawa dampak pada tumbuh kembang hingga kesehagan dan kecerdasan anak.

Baca juga: Wali Kota Jaya Negara Hadiri Rakor Percepatan Penanganan Musibah Kebakaran TPA Suwung

Sementara Direktur Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) Bali, Catur Yudha Hariyani, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendorong sekolah-sekolah di Kota Denpasar agar memproduksi kantin pangan yang sehat dan bebas dari plastik sekali pakai.

Sosialisasi ini akan melibatkan 60 sekolah, guru, PKK, serta kelompok tani pada tanggal 25 Oktober mendatang. Tujuannya adalah agar mereka memahami konsep makanan sehat dan pengelolaan lingkungan yang sehat di sekolah. "Melalui kegiatan ini, orang tua dapat memberikan bekal yang sehat untuk anak-anak, dan sekolah dapat menyediakan kantin yang sehat," harap Catur. (Pbm2)


TAGS :

Komentar