Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sabtu Lusa di Lapangan Puspem Badung, Ariel Noah Semarakkan Pesta Rakyat HUT Ke-14 Mangupura

Sekda Kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa kepada media saat jumpa pers di ruang Sekda, Kamis (19/10/2023).

Badung, PorosBali.com-  Ariel Noah hadir menyemarakkan Pesta Rakyat serangkaian HUT ke-14 ibu kota Kabupaten Badung “Mangupura”. Hal ini dikatakan Sekda Kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa kepada media saat jumpa pers di ruang Sekda, Kamis (19/10/2023). Saat itu, Sekda didampingi Kabag Tapem Made Surya Dharma dan Kabag Prokompim Made Suardita.

Ariel Noah akan tampil pada Sabtu (21/10/2023) mulai pukul 20.20 hingga 21.20 wita. Selain band nasional yang sangat digandrungi tersebut, Pemkab Badung juga menampilkan band lokal yakni Bagus Wirata. Bagus Wirata dijadwalkan tampil mulai pukul 19.05 hingga 20.05 wita.

Masih pada hiburan dan pesta rakyat, Minggu (22/10/2023) KLa Project tampil menghibur masyarakat Badung dan sekitarnya. Tak ketinggalan tampil juga artis dangdut Syahiba Saufa.

Selain pesta rakyat berupa hiburan, kata Sekda Adi Arnawa, HUT ke-14 Mangupura juga disemarakkan dengan 60 stand UMKM. “Serangkaian HUT ke-14 Mangupura juga akan diserahkan Mangupura Award kepada desa/kelurahan berprestasi serta perorangan yang menunjukkan prestasi gemilang,” tegas Adi Arnawa.

Mangupura Award dengan hadiah di atas Rp 6 miliar bagi desa dan kelurahan ini, ungkapnya, untuk memotivasi tiap desa dan kelurahan untuk berprestasi. Misalnya bagaimana mengelola sampah dan TPST-nya, bagaimana ketahan pangannya, bagaimana desa mengentaskan angka kemiskinan termasuk pencegahan stunting. “Tujuannya ya mendorong desa berprestasi di semua bidang di atas,” tegasnya.

Menurutnya, banyak kegiatan serangkaian HUT ke-14 Mangupura. Pada Sabtu (21/10) misalnya, masih ada acara Parade Baleganjur Anak-anak, Tari Pendet dengan 224 peserta, Tari Barong 54 peserta, Tari Kecak plus Janger, Fashion Show, Hiburan dan Stand UMKM. Semua kegiatan ini berlangsung dari pagi hari mulai pukul 07.30 hingga pukul 22.00.

Baca juga: Diskominfo Badung Gelar Sosialisasi Desa Digital Kepada Seluruh Perbekel/Lurah Se-Kabupaten Badung

Sementara pada Minggu (22/10/2023) diisi dengan Tari Sekar Jepun, Tari Gopala, nyanyi anak disabilitas, fashion show, lomba masak ikan, paduan suara siswa SD, stand UMKM, serta stand pelayanan PBBP2 dan BPHTB. Semua kegiatan ini berlangsung sejak pagi mulai pukul 07.30 hingga pukul 22.00.

Pada puncak HUT yakni Kamis (16/11/2023) akan diisi dengan apel bendera di Lapangan Puspem Badung. Apel akan melibatkan Forkopimda, anggota DPRD Badung, pimpinan OPD, stakeholder, tokoh-tokoh Badung serta tak lupa kalangan pegawai di Pemkab Badung.

Ditanya mengenai anggaran yang dialokasikan untuk perayaan HUT ke-14 Mangupura ini, Sekda Adi Arnawa menyatakan tersebar di sejumlah organisasi perangkat daerah. Misalnya ada dari Dinas kebudayaan, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Bagian Tapem dan sejumlah OPD lainnya. “Kami belum memegang data anggaran dari semua OPD ini,” ungkapnya. (pbm2)

 


TAGS :

Komentar