Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dinas Perikanan Kabupaten Badung Tebar Ikan di Perairan Umum

Dalam upaya melestarikan ikan-ikan yang ada di saluran irigasi, Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Perikanan melaksanakan penebaran ikan di perairan umum (Restocking) di Taman Saring Gading, Br. Petang Tengah, Desa Petang, Selasa (14/11). (foto/kominfo)

Badung, PorosBali.com-  Dalam upaya melestarikan ikan-ikan yang ada di saluran irigasi, Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Perikanan melaksanakan penebaran ikan di perairan umum (Restocking). Kegiatan diselenggarakan di Taman Saring Gading, Br. Petang Tengah, Desa Petang, Selasa (14/11).

Penebaran ikan dilaksanakan 14-16 November 2023  merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT ke-14 Ibu Kota Kabupaten Badung, Mangupura.  Acara pembukaan ditandai dengan pelepasan 10 ribu benih ikan mujair oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Badung, I Nyoman Suardana S.Sos M.M., Camat Desa Petang, A. A. N. Raka Sukaeling S.H, M.A.P.

 

Kegiatan penebaran ikan mujair ini dilaksanakan di tiga tempat, yaitu Saluran Irigasi Carang Sari, Taman Sari Gading Kecamatan Petang, dan Subak Batan Badung. Sebanyak 30 ribu bibit ikan mujair nantinya akan ditebar di ketiga tempat tersebut. Diharapkan dengan kegiatan penebaran ini menjadi salah satu upaya untuk menambah populasi ikan mujair yang hampir punah di daerah Kabupaten Badung. 

Baca juga: Sebanyak 12 Peserta Ikuti Lomba Bapang Barong dan Makendang Tunggal FSB Kabupaten Badung

Kepala Dinas Perikanan, I Nyoman Suardana menyatakan Gerakan Penebaran Ikan Perairan Umum (Restocking) ini bertujuan untuk melestarikan ikan-ikan yang ada di perairan khususnya saluran irigasi yang mulai punah dikarenakan banyaknya masyarakat yang membuang limbah ke sungai. “Kami berharap dari pimpinan-pimpinan wilayah, perbekel, dan masyarakat dapat menjaga dan memelihara sungai agar ikan yang sudah kita tebar ini bisa bertahan hidup sesuai dengan kondisi air yang ada,” ujarnya. (pbm2)


TAGS :

Komentar