Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kabupaten Badung Gelar Kegiatan Kurasi Produk UMKM

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan Kabupaten Badung, I Made Widiana S.Sos saat kegiatan kurasi produk UMKM dalam rangka pelaksanaan Sub. Kegiatan Pemberdayaan Melalui Kemitraan Usaha Mikro. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Ruang Kriya Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Senin (20/11). (foto/kominfo)

Badung, PorosBali.com- Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung gelar aktivitas kemitraan Usaha Mikro dan Kecil dengan Usaha Besar melalui kegiatan kurasi produk UMKM dalam rangka pelaksanaan Sub. Kegiatan Pemberdayaan Melalui
Kemitraan Usaha Mikro. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Ruang Kriya Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Senin (20/11).

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan Kabupaten Badung, I Made Widiana S.Sos. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang UMKM dan Kewirausahaan Kabupaten Badung I Made Wirya Santosa, ST, M.Si.

Kurasi UMKM ini bertujuan untuk membantu para UMKM yang ada di Kabupaten Badung untuk masuk dan bermitra dengan perusahaan besar termasuk toko-toko modern yang ada di Kabupaten Badung bahkan sampai wilayah Denpasar. 

Baca juga: Wabup Suiasa Buka 2nd Mangupura Koi Show

Kegiatan ini diikuti oleh 55 UMKM yang ada di Kabupaten Badung dan 7 Perusahaan Retail sebagai kurator sekaligus calon mitra yakni PT. Panen Lestari (SOGO), PT. Alun-Alun Indonesia, PT. Matahari Department Store, Tbk., Tiara Dewata, Coco Mart, Pepito, dan Clandy’s.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan Kabupaten Badung, I Made Widiana S.Sos. mengungkapkan implementasi kegiatan ini mengacu pada keadaan pangsa pasar dengan selalu menggandeng dan mengajak perusahaan-perusahaan besar bermitra dengan UMKM yang ada di Kabupaten Badung. Sehingga dengan demikian akses pasar UMKM kita itu semakin luas.

55 UMKM tersebut menampilkan ragam produk dari kategori kuliner, fashion, obat-obatan herbal, serta kerajinan tangan.

“Kedepannya kita terus akan berpacu dalam rangka pemberdayaan dan peningkatan sehingga UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Badung bisa naik kelas ke tingkatan selanjutnya.” ujarnya. (pbm2)


TAGS :

Komentar