Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Launching Digitalisasi dan Pameran UMKM Meriahkan Puncak HUT Ke-39 LPD

Ketua Badan Kerja Sama Lembaga Perkreditan Desa (BKS LPD) Nyoman Cendikiawan. (foto/ist)

Denpasar, PorosBali.com- Badan Kerja Sama Lembaga Perkreditan Desa (BKS LPD) akan me-launching Digitalisasi LPD untuk mempermudah pelayanan kepada nasabah. Launching Digitalisasi LPD ini akan dilaksanakan pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 Lembaga Perkreditan Desa (LPD) di Giri Nata Mandala, Kabupaten Badung pada 2 Desember 2023.

"Launching Digitalisasi LPD sebagai upaya mempermudah serta peningkatan kualitas pelayanan kepada nasabah," ujar Ketua Badan Kerja Sama Lembaga Perkreditan Desa (BKS LPD) Nyoman Cendikiawan di Denpasar, Kamis (30/11/2023).

Disamping launching, puncak HUT juga akan dimeriahkan dengan kehadiran 9 stand UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) binaan LPD yang berasal dari kabupaten/kota se-Bali.

Nyoman Cendikiawan juga menjelaskan serangkaian HUT ke-39 LPD beragam kegiatan telah dilaksanakan oleh keluarga besar LPD menjelang acara puncak. Kegiatan-kegiatan tersebut berpegang pada konsep Tri Hita Karana.

“Dari parahyangan (spiritual, red), kita (keluarga besar LPD) sudah sembahyang di Pura Puncak Mangu. Juga menggelar dharma wacana yang dihadiri oleh Ida Mpu Acarya Nanda,” terang Cendekiawan.

Baca juga: Tekan Inflasi, Pemkot Denpasar Gelar Bazzar Pangan Berkelanjutan

Sementara untuk pawongan (sosial kemanusiaan), tambah Cendikiawan, keluarga besar LPD telah melaksanakan pembagian bantuan sembako ke Yayasan Fortune Badung. Sementara untuk kegiatan palemahan (sosial lingkungan), diwujudkan dengan melaksanakan pembersihan Pantai Kuta yang melibatkan 800 orang.

Cendekiawan mengatakan HUT Ke-39 LPD sebetulnya jatuh pada 24 November 2023, namun lantaran berbagai macam kendala seperti fasilitas harus diundur sampai 2 Desember 2023.

Cendikiawan menyebutkan sebelumnya pihaknya sudah bertemu dengan Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya. Dalam kesempatan itu, Cendekiawan menjelaskan tentang perkembangan LPD.

“Dimana LPD saat ini sudah berjumlah 1439 LPD dengan jumlah karyawan mencapai 8363 karyawan. Kemudian terdapat 70 LPD yang sudah memiliki LPD Mobile,” terangnya.

Menurutnya dengan data tersebut memperlihatkan bahwa masyarakat sudah mulai percaya dengan keberadaan LPD sebagai salah satu lembaga keuangan.

Kepada pengurus BKS LPD, Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya meminta LPD terus melakukan inovasi sehingga dapat bersaing dengan lembaga keuangan lainya. (pbm2)


TAGS :

Komentar