Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Nataru, PLN Bali Siaga Hingga 8 Januari 2024

Manager Komunikasi PLN UID Bali, Anom Silaparta,pada acara temu media bulanan di Warung Mina Renon, Denpasar, Jumat (22/12/2023). (foto/Pbm))

Denpasar, PorosBali.com- Menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2024, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali melakukan kesiapan instalasi baik jaringan, transmisi, distribusi, gardu hubung, juga pembangkit dan ketersediaan energi primer, serta kesiapan operasi mulai tanggal 15 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024. 

“Demi memastikan pasokan listrik dapat tersuplai dengan baik, khususnya ke titik – titik lokasi baik menyambut Natal dan Tahun Baru. PLN melakukan berbagai persiapan baik dari segi personil maupun kesiapan-kesiapan lainnya,” ujar Manager Komunikasi PLN UID Bali, Made Arya, didampingi Assisten manager Komunikasi PLN UID Bali, Anom Silaparta,pada acara temu media bulanan di Warung Mina Renon, Denpasar, Jumat (22/12/2023). 

Untuk itu, kata Arya, PLN telah melakukan berbagai persiapan sebelum masa siaga baik menyambut Natal dan Tahun Baru maupun nanti saat pelaksanaan Pemilu, dengan melakukan pemeliharaan, inspeksi, dan koordinasi dengan berbagai pihak.

“Kesiapan daya mampu listrik Bali sebesar 1.391 megawatt,dengan cadangan sebesar 335 Megawatt,” jelasnya. Kesiapan peralatan juga disediakan seperti UPD sebanyak 41 unit, genzet sebanyak 19 unit, kabel bergerak sebanyak 26 unit, hingga gardu bergerak sebanyak 29 unit.

Baca Juga: Kapolda Bali Lantik 484 Bintara

“Prediksi kami beban puncak pada Perayaan Natal sebesar 895 Megawatt, sedangkan perayaan tahun baru sebesar 809 Megawatt, yang sebelumnya beban sempat menyentuh angka sebesar 1.055 Megawatt,” imbuh Arya.

Made Arya menambahkan, PLN juga mempersiapkan 837 personil yang stand by di 73 lokasi khususnya di Gereja Besar di Bali. Selain itu PLN juga mensiagakan 41 posko siaga yang tersebar di seluruh Bali dengan 10 unit tim pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB).

Made Arya juga menegaskan selama perayaan Natal hingga Tahun Baru keandalan listrik tetap menyala tanpa padam/tanpa kedip. Ia juga mengimbau kepada masyarakat bilamana ingin melakukan pengaduan terkait gangguan kelistrikan bisa melalui aplikasi PLN Mobile.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan pengaduan tentang kelistrikan, katanya, bisa menggunakan aplikasi PLN Mobile, dipastikan petugas siap tanggap menangani keluhan masyarakat khususnya masalah kelistrikan. (Pbm7)


TAGS :

Komentar