Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kapolda Bali Lantik 484 Bintara

Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., menjadi Inspektur Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II T.A. 2023, yang bertempat di Lapangan Bhakti SPN Polda Bali, Singaraja, Kamis (21/12/2023). (Foto/Polda)

Denpasar, PorosBali.com- Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., menjadi Inspektur Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II T.A. 2023, yang bertempat di Lapangan Bhakti SPN Polda Bali, Singaraja, Kamis (21/12/2023).

Hadir pada pada kegiatan tersebut Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum., Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Ira Novia, Karo Rena Polda Bali Kombes. Pol. Daniel Widya Mucharam, S.I.K., M.A.P., Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., Ka SPN Polda Bali Kombes. Pol. Drs. I Nengah Subagia, serta seluruh PJU Polda Bali yang hadir pada acara tersebut.

Sebelum menyampaikan amanat dari Kalemdiklat Polri, Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra menyampaikan ucapan selamat kepada para Bintara remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama 5 (lima) bulan di Lembaga Pendidikan Polri atau SPN Polda Bali dengan baik.

“Mulai hari ini, pada diri saudara-saudara sekalian telah melekat identitas dan kehormatan profesi serta tugas dan tanggung jawab sebagai Bhayangkara Negara, setiap sikap, tutur kata dan perilaku akan menjadi tauladan bagi Masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Pengamanan Nataru, Polda Bali Kerahkan 1.673 Personel

Selanjutnya, dalam membacakan amanat dari Kalemdiklat Polri, Kapolda Bali beberapa penekanan dan harapan untuk para lulusan agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan sebagai pedoman dalam kehidupan dan pelaksanaan tugas, pegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap langkah pengabdian sebagai insan Bhayangkara, pahami dengan baik dan laksanakan tugas yang diemban dengan sungguh-sungguh, penuh keikhlasan dan tanggung jawab, terus bekali kemampuan saudara-saudari dengan belajar, dan terus belajar. karena sejatinya hidup itu merupakan pembelajaran yang panjang dan tidak pernah berhenti (life long learning), senantiasa menjaga nama baik serta kehormatan diri, keluarga, dan institusi. Hindari segala pelanggaran disiplin, pelanggaran kode etik profesi polri, maupun pelanggaran pidana, dan bangun komunikasi positif dengan masyarakat, serta perkuat sinergi dan soliditas dengan rekan-rekan tni, pemerintah daerah, serta seluruh komponen bangsa lainnya guna memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif.

Pada penutupan dan pelantikan dengan mengambil sumpah pada Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II T.A. 2023 ini, SPN Polda Bali berhasil menamatkan 484 siswa yang terdiri dari 226 siswa pengiriman Polda Bali, dan 258 siswa pengiriman Polda Papua Barat.

Selain pada SPN seluruh Polda di Indonesia, penutupan Diktuk ini juga dilaksanakan pada Pusat Pendidikan (Pusdik) Pembentukan Brimob Polri, Pusdik Polairud, dan Sepolwan Lemdiklat Polri, sehingga Polri telah berhasil menambah personel golongan pangkat bintara dan tamtama sebanyak 15.419 orang. Jumlah ini terdiri dari 14.771 polisi laki-laki (polki) dan 648 polisi Wanita (polwan), jumlah tersebut terbagi ke dalam 13.226 Bintara polisi tugas umum, 500 Bintara brimob, 100 Bintara polair, 1.497 Tamtama Brimob dan 96 Tamtama Polair. (Pbm4)


TAGS :

Komentar